Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Solsel Apresiasi Simulasi Sispam Kota

Minggu, 09 Oktober 2022 | 17:54 WIB Last Updated 2022-10-09T10:54:32Z

Simulasi Sispam Kota di Solok Selatan.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengapresiasi Polres Solok Selatan yang terus berupaya menciptakan keamanan dan ketertiban. 


Terlebih dengan adanya upaya kepolisian untuk membentuk Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota) untuk terus melanjutkan upayanya ini.


Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan dengan keberadaan kepolisian, saat ini masyarakat sudah tak lagi perlu meragukan kondisi keamanan dan ketertiban. 


"Masyarakat tidak perlu cemas kondisi keamanan yang ada di Solok Selatan. Yang jelas dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat 24 jam, masyarakat bisa tidur nyenyak dan keamanan berjalan dengan baik, "ujar Bupati Solok Selatan, Khairunas saat membuka simulasi Sispam, Minggu (9/10/2022).


Kapolres Solok Selatan, AKBP Arief Mukti Surya Adi Sabhara mengatakan adanya Sispam Kota ini akan memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat, sehingga pembangunan di Solok Selatan bisa berjalan dengan baik.


Simulasi Sispam Kota perlu dilakukan untuk menghindari situasi kontijensi (situasi yang mungkin terjadi) yang bersifat mendadak dan berkaitan dengan konflik sosial.


Polres Solok Selatan mempersiapkan sebanyak 200 personel kepolisian dalam Sispam ini, berasal dari Satuan Brimob Polda Sumbar dan Dalmas Polres Solok Selatan yang akan mendukung jalannya sistem pengamanan tersebut. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update