Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kepeloporan Pemuda, Agam Raih Prestasi Tingkat Nasional

Minggu, 09 Oktober 2022 | 18:04 WIB Last Updated 2022-10-09T11:04:44Z

Bupati Agam, Andri Warman, bersama peraih prestasi nasional kepeloporan pemuda.

Agam, Rakyatterkini.com - Kabupaten Agam kembali raih prestasi di kancah nasional, dan kali ini kepeloporan pemuda bidang pangan binaan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga.


Perwakilan Kabupaten Agam itu berhasil melalui beberapa tahap penilaian tingkat kabupaten, provinsi hingga ke tingkat nasional. 


Hasil penilaian penjurian pemuda pelopor tahun 2022 yang ditandatangani oleh Kepala Bidang Kepeloporan Desa dan Daerah Tertentu Kemenpora RI selaku ketua pelaksana, utusan Sumatera Barat masuk peringkat 3 besar yang  ditetapkan sebagai juara III pemuda pelopor Nasional Tahun 2022 dan diberikan piagam penghargaan serta dana pembinaan sebesar Rp15 juta yang diserahkan oleh Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Ni,am Sholeh, di Jakarta, Jumat (7/10/2022).


Pemuda itu adalah Fadli Rahmadi, berhasil ditetapkan sebagai peringkat III dalam grandfinal pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional bidang pangan oleh dewan juri yang beranggotakan Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Ni,am Sholeh MA, Prof Dr Seto Mulyadi, dan Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Rita Pranawati.


Juara pertama diraih oleh utusan dari Kalimantan Tengah sementara untuk peringkat kedua diraih utusan Bengkulu.


Penyerahan piagam dan dana pembinaan kepada yang bersangkutan disaksikan oleh Bupati Agam, Andri Warman, didampingi kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, diwakili oleh Kepala Bidang Kepemudaan Diparpora, dan Kepala Bagian Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Boy Vetris, serta perantau Agam Jakarta.


Kepala Bidang Kepemudaan Aliyas, yang ikut dalam rombongan sekaligus mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam mengaku berbanga hati dengan prestasi yang diraih agam dan mudah-mudahan tahun selanjutnya Kabupaten Agam dapat juara I harapnya.


Bupati Agam juga mengucapkan selamat kepada pemenang dan berpesan agar tidak puas diri dengan prestasi yang diraih, tetap berjuang untuk menjadi contoh bagi pemuda- pemudi Sumatera Barat khususnya Kabupaten Agam harapnya. 


Pemilihan Pemuda Pelopor ini diikuti utusan 26 provinsi dari 34 provinsi seluruh Indonesia yang mengikuti penjurian tingkat nasional berjumlah 60 orang untuk 5 bidang yang dilombakan yaitu bidang pendidikan, bidang pangan, bidang inovasi teknologi, bidang sumber daya alam lingkungan dan pariwisata serta bidang agama sosial dan budaya. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update