Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Pdg.Pariaman Terima Hibah Mobil Damkar dari Pemprov DKI Jakarta

Rabu, 05 Oktober 2022 | 18:15 WIB Last Updated 2022-10-22T11:52:25Z

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.


Jakarta, Rakyatterkini.com - Pemkab Padang Pariaman menerima hibah 1 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 


Mobil Damkar yang dihibahkan tersebut diserahkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kepada Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, bertempat di Balai Agung Balai Kota Jakarta, Rabu (5/10/2022).


Gubernur DKI Anies Baswedan, mengatakan, mobil Damkar dihibahkan kepada 14 daerah. Ia mengharapkan, mobil Damkar yang dihibahkan dapat dimanfaatkan dan digunakan sebaik-baiknya oleh pemerintah daerah penerima hibah.


Sementara itu, didampingi Ketua TP PKK Yusrita, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menuturkan Padang Pariaman sudah sering mendapat bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ini karena hubungan baik dan komunikasi yang selalu terjalin antara Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 


Ia menyebut, pada tahun 2020 Padang Pariaman juga menerima hibah lampu penerangan jalan sebanyak 3.000 unit.


“Tadi, secara langsung Bang Anies juga mengatakan kepada saya, Pemerintah Provinsi DKI akan memberikan hibah lainnya pada Kabupaten Padang Pariaman dalam tahun ini,” ungkap Suhatri Bur.


Kepala Dinas Satpol PP Damkar Syofrion mengatakan, Padang Pariaman memiliki 6 unit mobil Damkar. Jumlah tersebut menurutnya, masih sangat kurang karena selain luasnya wilayah Padang Pariaman, juga sebagian armada kondisinya tidak begitu baik dan usianya sudah tua.


“Hanya 1 unit mobil Damkar yang kondisinya baik yaitu pengadaan tahun 2022. Idealnya Kabupaten Padang Pariaman memiliki armada mobil pemadam kebakaran sebanyak 15 unit.” ungkap mantan Ketua KNPI ini. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update