Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemdes Bagan Kuala Bersama Lantamal I Belawan Gelar Lomba Layang-layang dan Festival Dangdut

Minggu, 09 Oktober 2022 | 19:04 WIB Last Updated 2022-10-09T12:07:22Z

Lomba layang-layang dan festival dangdut.


Sergai, Rakyatterkini.com - Ribuan masyarakat Serdang Bedagai tertumpu ke pantai Kampung Bahari Nusantara (KBN) Pantai Merdeka, Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai Sumatera Utara, menyaksikan perlombaan festival dangdut dan perlombaan layang-layang, Minggu (9/10/2022).


Festival menyanyikan lagu dangdut dan perlombaan layang-layang tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Bagan Kuala bersama Lantamal I Belawan, di lokasi wisata pantai Kampung Bahari Nusantara (KBN) atau yang disebut Kampung Kito.


Perlombaan lomba layang-layang dan festival menyanyikan lagu dangdut ini memperebutkan piala Lantamal I Belawan dan disambut meriah oleh ribuan masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai.


Kapala Desa Bagan Kuala Sapril mengatakan, perlombaan layang-layang dan festival dangdut kita gelar selama sehari, katanya.


Ditambahkannya, lomba layang-layang dan festival dangdut ini kita bekerjasama dengan Lantamal I Belawan.


Dalam perlombaan layang-layang ada sebanyak 25 peserta yang meramaikan perlombaan itu dan begitupun dengan para peserta festival menyanyikan lagu dangdut juga sebanyak 25 peserta.


Penilaian perlombaan layang-layang, dengan keindahan layang-layang yang dipertandingkan dan layang jika saat di udara menghasilkan dengung suara, kombinasi layang-layang, juga disaat layang-layang diterbangkan para peserta tetap memegang tali plaju layang-layang, kata Kades Sapril.


Sementara dalam penilaian festival lagu dangdut diserahkan kepada para juri yang profesional, yang dimana mereka sudah melalang buana di dalam tarik suara. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update