Notification

×

Iklan

Pasaman akan Bangun Planetarium di Kawasan Equator Bonjol

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 06:52 WIB Last Updated 2022-09-30T23:52:48Z

Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, saat memaparkan pembangunan planetarium.


Pasaman, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS menuturkan pemerintah daerah tahun 2023 akan menganggarkan pembangunan planetarium di kawasan Equator Bonjol dengan nilai yang cukup fantastis. 


Ini disampaikan pada perayaan titik kulminasi, Rabu (28/9/2022).


Pemerintah daerah telah menganggarkan melalui APBD Pasaman tahun 2022. Selain itu untuk tahun depan juga akan dibangun planetarium dengan anggaran Rp20 miliar, support alokasi anggaran dari provinsi sebesar Rp8 miliar dan Rp12 miliar dari APBD Pasaman, ungkapnya.


Destinasi Planetarium ini merupakan sarana wisata edukasi astronomi, dan merupakan satu satunya planetarium yang tepat di garis khatulistiwa di dunia, dan kita berharap destinasi wisata ini akan menjadi kawasan wisata internasional.


Di samping itu Kabupaten Pasaman juga telah ikut promosi wisata Kompas travel fire, yang diwakili oleh 9 nagari yang ada, dan destinasi wisata nagari ini akan terus dikembangkan, imbuh Sabar AS.


Dikatakan, terdapatnya Garis Khatulistiwa di Kabupaten Pasaman merupakan anugerah yang tak terhingga.


"Garis khatulistiwa ini hanya ada di Indonesia yakni Pasaman dan Pontianak, dan ini patut kita syukuri," ujar Sabar. (St.M)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update