Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Menteri Tenaga Kerja Terima Hibah Tanah di Nagari Koto Taratak Sutera

Minggu, 02 Oktober 2022 | 19:25 WIB Last Updated 2022-10-02T12:25:50Z

Bupati Pesisir Selatan bersama rombongan Menteri Tenaga Kerja RI.
 

Painan, Rakyatterkini.com – Kementerian Tenaga Kerja dan Perwisata Pusat (KTKPP) menerima hibah tanah dan dari Pemkab Pesisir Selatan untuk mendukung pangawasan sumber daya kelautan dan perikanan.


Wakil Kementrian Ketenagakerjaan, Ir. Afriansyah Noor, M.Si., yang hadir dalam penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) hibah tersebut, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas dukungan Pemda.


Pelaksanaan hibah barang milik daerah kepada Kementerian Ketenagakerja dan Perikanan, merupakan bentuk kerjasama dan koordinasi (sinergi) yang baik antara pemerintah pusat dan daerah, dalam rangka mendorong pengawasan sumber daya alam di Kabupaten Pesisir Selatan.


Bupati menyampaikan tanah seluas 3,9 hektare  telah dihibahkan tersebut, direncanakan akan digunakan untuk pembangunan balai pelatihan tenaga kerja, pariwisata dan workshop pembuatan kapal laut.


Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, menyampaikan bahwa tahapan dalam hibah tersebut, telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 


Bupati berharap agar tanah yang dihibahkan tersebut, dapat menunjang tugas dan fungsi di Ketenagakerja dan perikanan tersebut. Dia berpesan agar proses mutasi aset dapat segera diselesaikan.


"Semoga dapat mendukung operasional pengawasan sumber Ketenagakerjaan dan Perikanan, agar segera diproses pencatatan asetnya,” ujar bupati.


Di sela itu, Camat Sutera Salman Alfarisi Brutu dan Walinagari Koto Taratak, Syafriyon SIP menyebutkan, lokasi tanah tersebut dianggap cukup strategis karena memiliki alur yang terhubung dengan perairan yang diawasi. 


"Juga sangat dekat dengan jalan raya Padang - Bengkulu, yang terletak di Nagari Koto Taratak, Kecamatan Sutera," paparnya. (Baron) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update