Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Manasik Haji TK se-Kecamatan Gunung Talang, Ini Harapan Bupati Solok

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 17:49 WIB Last Updated 2022-10-15T10:49:13Z

Bupati Epyardi Asda, sapa peserta peragaan manasik haji taman kanak-kanak.


Solok, Rakyatterkini.com - Bupati Solok, Epyardi Asda, menghadiri manasik haji taman kanak-kanak se-Kecamatan Gunung Talang, Sabtu 15 Oktober 2022.


Bunda PAUD Kabupaten Solok, Emiko Epyardi Asda, beserta stakholder lainnya, juga hadiri kegiatan itu.


Menurut Bunda PAUD, manasik haji bertujuan agar anak-anak mengetahui bagaimana proses ibadah haji, dan memberikan pemahaman secara praktik bagaimana menjalankan ibadah haji.


Emiko menyebutkan agar orangtua, bahkan guru bisa menanamkan pengetahuan agama kepada anak-anak, dalam pembentukan akhlak. Ke depan dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan pengalaman kepada anak-anak, dalam mengubah karakter mereka masing-masing hingga dewasa.


"Saya tegaskan dinas pendidikan agar terus mendukung pendidikan di Kabupaten Solok," ujar Emiko.


Bupati Solok, Epyardi Asda mengungkapkan  dalam rangka memberikan sebuah pendidikan yang langsung untuk memahami rukun Islam yang kelima. Mudah-mudahan acara ini diberkahi oleh Allah SWT dan acara ini membekas di hati anak-anak.


Epyardi menyebutkan akan memberikan anggaran di 2023 untuk miniatur Ka’bah di tiga wilayah di Kabupaten Solok, wilayah pertama bagian selatan, wilah kedua bagian tengah, dan wilayah ke tiga bagian timur.


"Insya Allah anak-anak kita ini akan menjadi pemimpin muslimat sejati di masa yang akan datang, dan semoga mereka tumbuh sebagai patriot muslimat sejati, "harap bupati. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update