Notification

×

Iklan

Luar Biasa! Timnas Indonesia U-17 Menang 3-2 Lawan UEA

Rabu, 05 Oktober 2022 | 22:20 WIB Last Updated 2022-10-05T15:20:24Z

Timnas Indonesia U-17 saat melawan Timnas Uni Emirat Arab U-17.

Bogor, Rakyatterkini.com - Timnas Indonesia U-17 tumbangkan lawan terbaik, yakni Uni Emirat Arab dengan skor 3-2.


Hampir saja, kemenangan Timnas Indonesia menjadi 4-2 pada injury time, namun umpan tajam dari sayap kiri tidak berhasil ditepis oleh Garuda Muda.


Pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (5/10/2022), Indonesia melakoni laga keduanya di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, usai membantai Guam 14-0.


Usai mengalahkan Timnas Uni Emirat Arab, Iqbal dan kawan-kawan, akan menghadapi Palestina dan Malaysia. Namun, kedua lawan itu tidak sekuat UEA.


Sejak menit pertama, Indonesia dan UEA bertarung sengit di lapangan. Kedua tim sama-sama berusaha membongkar pertahanan lawan, namun bisa diredam lini belakang.


Bermain sabar, Indonesia akhirnya mendapat gol di menit ke-18. Berawal dari tusukan Habil Abdilla di sisi kiri, umpan dilepaskan ke tiang jauh. Nabil Asyura sudah menunggu, dan langsung meneruskan bola dengan sepakan first time. Bola meluncur deras ke gawang UEA tanpa bisa diantisipasi kiper Hamdan Mohamed Al Hammadi.


Selepas gol tersebut, Indonesia praktis mengontrol pertandingan. Tekanan demi tekanan mulai membuat UEA keteteran.


Pada menit ke-30, gol kedua akhirnya bisa dicetak Indonesia. Kali ini, Arkhan Kaka Putra yang menjebol gawang UEA, memanfaatkan umpan terobosan Kafiatur Rizky. Dengan tenang, Arkhan Kaka bisa menceploskan bola ke gawang Al Hammadi.


Semenit berselang, UEA bisa memperkecil ketertinggalan. Waleed Mallalla bisa membuat aksi individu dan melewati barisan belakang, sebelum menceploskan bola ke gawang Andrika Fathir.


Mendapat gol membuat UEA bersemangat. Di menit ke-40, Ghaith Abdalla bisa menyamakan skor, usai bisa memenangi duel dengan Iqbal di belakang, saat menyambut umpan terobosan. 


Sontekan Ghaith gagal dibendung Andrika. Skor menjadi 2-2. Tak ada gol lagi hingga babak pertama tuntas.  Namun, akhirnya disudahi oleh anak-anak muda kita menjadi 3-2. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update