Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lomba Desa Tingkat Kabupaten, Desa Bukit Raya Singingi Hilir Juara 1

Rabu, 12 Oktober 2022 | 22:36 WIB Last Updated 2022-10-12T15:36:23Z

Juara 1 Lomba Desa Tingkat Kabupaten, Sekdes Bukit Raya Ayub Abdul Jabar menerima penghargaan dari Kepala Dinsos PMD Kuansing.
 

Kuansing, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, lewat Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melaksanakan kegiatan rutin tahunan lomba desa tingkat kabupaten.


Kadis Sosial PMD Kuansing, Erdiansyah mengemukakan, lomba desa ini bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, dan memberikan penghargaan bagi desa berprestasi dalam menjalankan program pemerintahan.


Pada lomba tersebut, katanya, beberapa  desa yang mewakili masing-masing kecamatan memperebutkan gelar juara tingkat kabupaten. Desa yang meraih juara 1 selanjutnya mewakili kabupaten dalam lomba tingkat Provinsi Riau.


"Dalam lomba tahun ini, juara 1 yaitu Desa Bukit Raya. Dan di tingkat Provinsi, Bukit Raya juga meraih juara 3. Kategori penilaian seperti kelengkapan evaluasi perkembangan desa dan pelayanan berbasis digital itu keunggulan desa ini," ujarnya.


Ia menambahkan, bagi desa yang belum berprestasi dalam lomba desa, agar di tahun mendatang lebih semangat meraih prestasi. Karenanya, manfaat akan dirasakan oleh masyarakat desa yang semakin berkembang dengan potensi yang ada. 


"Lomba tahun depan, untuk desa-desa yang berprestasi juara kita upayakan berikan juga hadiah berupa uang pembinaan. Itu sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah kabupaten kepada pemerintah desa," kata Erdiansyah, dihubungi Rakyatterkini.com Rabu (12/10/2022).


Sementara, Sekretaris Desa Bukit Raya, Kecamatan Singingi Hilir, Ayub Abdul Jabar mengatakan, dari perolehan prestasi yang diraih ini ke depan pihaknya semakin termotivasi. Prestasi Desa Bukit Raya diharapkan terus maju di tingkat yang lebih tinggi lagi. 


"Alhamdulillah, kami bersyukur bisa mengharumkan nama desa, kecamatan dan kabupaten di tingkat provinsi. Desa Bukit Raya berhasil meraih juara 1 di tingkat kabupaten dan juara 3 tingkat provinsi. Dengan adanya lomba ini, semoga ke depan Desa Bukit Raya lebih baik lagi," tuturnya. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update