Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lindungi Atlet dan Pelatih, BPJS Ketenagakerjaan Jalin MoU dengan KONI Kota Solok

Jumat, 14 Oktober 2022 | 08:02 WIB Last Updated 2022-10-14T01:02:43Z

Penandatanganan MoU BPJS Ketenagakerjaan dan KONI Kota Solok.


Solok, Rakyatterkini.com - Atlet dan pelatih merupakan salah satu profesi yang memiliki risiko tinggi. Persaingan ketat untuk menjadi juara membuat mereka harus berjuang mati-matian, dan tak jarang hingga mengalami cedera.


Selain itu atlet dan pelatih juga rentan mengalami risiko sosial ekonomi, khususnya saat mereka memutuskan untuk pensiun dari dunia olah raga atau telah memasuki hari tua.


Kedua hal tersebut memacu BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok  dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solok, untuk segera menjalin kerja sama, melalui nota kesepahaman yang secara resmi ditandatangani oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, Maulana Anshari Siregar, dan Ketua Umum KONI Kota Solok Rudi Horizon, Kamis 13 Oktober 2022 


Maulana Anshari Siregar menyambut baik dari komitmen yang telah disepakati tersebut, dan mengatakan pihaknya akan mendukung kerjasama yang telah terjalin dalam MoU yang telah ditandatangani.


"Kami akan memberikan yang terbaik kepada para atlet dan pelatih yang telah tergabung dalam BPJS Ketenagakerjaan, serta kami akan bekerja dengan maksimal, bila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan kepada para atlet dan pelatih," ujarnya.


Dijelaskan, atlet dan pelatih akan banyak menerima keuntungan setelah terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan, terutama apabila terjadi kecelakaan disaat akan pergi latihan, saat latihan, ataupun dalam mengikuti pertandingan, dan juga akan mendapatkan santunan jika meninggal dunia.


Penandatangan MoU dilansungkan bersamaan dengan acara Lounching Penyerahan Uang Pembinaan Atlet Berprestasi dan Motivasi Peraih Emas pada Kejurda, Kejurwil, dan Kejurnas yang disaksikan wakil walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, serta Forkopimda.


Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon mengatakan, pemberian program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan itu merupakan implementasi dari perhatian yang diberikan kepada atlet yang telah berjuang dalam membela dan membawa nama baik kota Solok di berbagai event olahraga, baik tingkat daerah, nasional, maupun internasional.


Menurut Rudi Horizon disaat berlatih dan berlaga, para atlet tidak akan pernah memikirkan keselamatan diri, melainkan fokus pada sebuah kemenangan, dan itulah yang menjadi dasar KONI kota Solok memasukan para atlet dan pelatih sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update