Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lakukan MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan, KONI Kota Solok Motivasi Atlet Berprestasi

Kamis, 13 Oktober 2022 | 19:38 WIB Last Updated 2022-10-13T12:38:30Z

Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizone
 

Kota Solok, Rakyatterkini.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solok, menganggarkan dan memberikan uang pembinaan serta uang motivasi kepada atlet berprestasi yang berlaga pada Porprov tahun sebelumnya dan tahun mendatang.


Tidak saja itu, juga diuntukkan pada kejuaraan daerah (Kejurda), kejuaraan wilayah (Kejurwil) dan kejuaraan nasional (Kejurnas), yang mana anggaran diberikan kepada para atlet yang dipandang berpotensi untuk meraih medali pada pekan olahraga mendatang.


Demikian dikemukakan Ketua KONI Kota Solok, di sela-sela acara launching penyerahan uang pembinaan atlet berprestasi dan motivasi peraih emas pada Kejurda, Kejurwil dan Kejurnas serta SISDUR administrasi keuangan KONI Kota Solok di GOR Tanjung paku, Kamis 13 Oktober 2022.


Ketua KONI Kota Solok Rudi Horizone mengemukakan, bonus yang diberikan kepada atlet peraih medali adalah sebagai bentuk komitmen  untuk menghargai kerja keras dan prestasi yang telah meraih dan akan diberikan setiap bulannya.


“Dengan adanya bonus itu, kita berharap para atlet akan termotivasi, baik untuk mempertahankan serta meningkatkan prestasi demi memajukan dunia olahraga di Kota Solok ini,” tegas Rudi. 


Selain itu, ia juga berharap kepada para atlet terus mengukir prestasi. Tidak hanya pada Porprov saja, melainkan juga di kejuaraan nasional, sehingga bonus ini menjadi pemicu bagi atlet untuk berlatih lebih keras demi meraih prestasi. Kendati, nilai bonusnya tidak besar, namun hendaknya memberikan motivasi terhadap atlet agar terus berprestasi.


Selain program bantuan uang pembinaan dan motivasi, KONI Kota Solok juga melakukan MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan, guna menyiapkan program jaminan BPJS ketenagakerjaan bagi atlet dan pelatih yang terdaftar pada KONI Kota Solok melalui rekomendasi pengurus cabang olahraga.


"Kita memanggil putra-putri Kota Solok, yang selama ini membawa nama daerah lain untuk ikut bergabung membawa nama baik kota ini di setiap event cabang olahraga," imbau Ketua KONI Kota Solok itu.(dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update