Notification

×

Iklan

Epyardi Buka Jambore Kader PKK Berprestasi XIX Tingkat Kabupaten Solok

Kamis, 13 Oktober 2022 | 20:04 WIB Last Updated 2022-10-13T13:04:34Z

Bupati Epyardi buka jambore kader PKK Kabupaten Solok.
 

Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Bupati Epyardi Asda membuka secara resmi Jambore Kader PKK Berprestasi XIX Tingkat Kabupaten Solok di Dermaga Danau Singkarak, Kamis 13 Oktober 2022.


Jambore mengusung tema "Melalui Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok tahuh 2022, Kita Wujudkan Sinergi Gerakan PKK di Tengah Masyarakat, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama.


Hadir dalam acara itu, Ketua TP-PKK, Ny. Emiko Epyardi Asda, SP , Sekretaris Daerah Kabupaten, Medison, Forkopimda, Ketua Organisasi Wanita, Asisten II Setdakab, Drs. Syahrial, staf ahli, kepala OPD dan tamu serta undangan lainnya.


Ketua Panitia Retni Humaira menyampaikan bahwa pelaksanaan jambore kader PKK ini dilakukan karena gerakan PKK dari tahun ke tahun, memperlihatkan dampak positif,  sebagai mitra pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, terutama dalam usaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai insan pembangunan yang berkualitas.


Selain itu, kegiatan ini juga menambah wawasan, pengetahuan, persahabatan serta memberi motivasi dan penghargaan (reward) bagi para kader PKK yang telah bekerja ikhlas dan sukarela, sekaligus menggebyarkan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.


"Kegiatan jambore ini bertujuan untuk meningkatkan pelaksanaan kegiatan gerakan PKK di Kabupaten Solok melalui 10 Program Pokok PKK. Ini guna terwujudnya keluarga pelopor perubahan menuju Indonesia maju, meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan para peserta jambore melalui ekspose, vlog dan berbagai lomba jambore kader PKK berprestasi serta sebagai penghargaan (reward) serta memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerjanya dalam pelaksanaan Gerakan PKK di lapangan," tutur Sekretaris TP-PKK Kabupaten Solok.


Berbagai  jenis perlombaan turut memeriahkan kegiatan ini antara lain, lomba defile yel-yel kontingen, lomba ekspose Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan terhadap pelaksanaan 10 program pokok PKK, lomba Jingle PAAREDI, lomba stand dan Produk UP2K. Kemudian, lomba Vlog Aku Hatinya PKK, lomba ekspose PHBS plus oleh Ketua Tim Penggerak PKK nagari binaan.


Ketua TP-PKK Emiko Epyardi Asda dalam arahannya menyampaikan, gerakan PKK dari tahun ke tahun telah memperlihatkan dampak yang positif sebagai mitra kerja pemerintah, untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, terutama dalam usaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai insan pembangunan yang berkualitas.


"Melalui kegiatan jambore ini diharapkan akan mendapatkan kader-kader terbaik yang akan mewakili Kabupaten Solok dalam Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 yang akan datang," sebutnya.


Bupati Epyardi Asda menyampaikan bahwa Kemajuan daerah dan masyarakat bermula dari individu masing-masing. Ia berharap bisa memberikan dampak yang positif, sehingga baik masyarakat, nagari, kecamatan dan  kabupaten bersama-sama menjadi lebih baik dan terbaik.


Menurutnya, Kabupaten Solok merupakan daerah pertanian, daerah yang di anugerahi tanah yang subur dan bagus. Seperti halnya beras Solok. Beras Solok merupakan beras termahal di indonesia. Diantaranya adalah beras sokan dan anak daro.


Pada tahun 2023 nanti, Bupati Solok akan menganggarkan dana untuk PKK supaya PKK di setiap nagari bisa lebih maju dan mandiri. Kemudian, kesenian yang di tampilkan pemuda Kabupaten Solok, tidak kalah dengan yang lainnya. 


Untuk itu, ia menginstruksikan kepada walinagari untuk menganggarkan dana  kesenian di masing-masing nagari. Sehingga, nantinya para pemuda bisa menghidupkan dan melestarikan kesenian anak nagari. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update