Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Peringati Maulid Nabi, Bupati Khairunas Kukuhkan Pengurus MUI Solsel

Kamis, 13 Oktober 2022 | 20:18 WIB Last Updated 2022-10-13T13:18:15Z

Bupati Solok Selatan, Khairunas.
 

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Bupati Solok Selatan, H. Khairunas mengharapkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, bukan hanya menjadi acara seremonial tahunan saja, namun juga waktu dimana seluruh umat memaknai nilai-nilai yang terkandung dalam peringatan tersebut.


Hal ini disampaikannya dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan, Kamis (13/10/2022). Acara ini dihadiri Wakil Bupati, unsur Forkopimda, Sekdakab, asisten, staf ahli, Ketua TP-PKK, GOW dan DWP Kabupaten Solok Selatan.


"Kita telaah lebih lanjut, maka makna dan nilai terkandung adalah rasa syukur, kita bersyukur atas kelahiran Nabi Muhammad SAW dan bagaimana kita mensyukuri hal tersebut. Nah, tentu dengan meneladani sifat-sifat dan akhlak rasulullah dalam kehidupan sehari-hari," kata Khairunas.


Menurut tausiah yang disampaikan Ketua MUI Sumbar, Buya H. Guzrizal Gazahar, Lc, M.ag, rasulullah adalah role model manusia yang berhati dan berakhlak mulia. Sifat yang dimiliki nabi terakhir ini dinilai sangat relevan untuk menapaki kehidupan dimana tantangan dan tuntutan saat ini semakin kompleks.


Dalam kesempatan yang sama, Bupati Khairunas juga mengukuhkan pengurus MUI Solok Selatan masa Khidmat 2022-2024.


"Ini merupakan bentuk kepercayaan, kehormatan, dan amanah pemerintah dan masyarakat Kabupaten Solok Selatan atas kesediaannya untuk mengemban tugas dan amanah yang sangat strategis ini," kata bupati dalam sambutannya.


Diharapkan dengan adanya pengukuhan ini, MUI Solok Selatan dapat menjadi rujukan bagi masyarakat, sekaligus mitra pemerintah daerah untuk dapat menyokong dan mendukung pembangunan.


Untuk diketahui, pada tahun 2023 nanti Kabupaten Solok Selatan akan menjadi tuan rumah MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatra Barat ke-40. Untuk itu, diharapkan akan ada kerja sama dan saling mendukung antara MUI dengan pemerintah daerah untuk mensukseskan agenda tersebut.


Pada peringatan ini Baznas Solok Selatan juga menyalurkan bantuan, dengan rincian program bantuan sekolah cerdas diberikan kepada 49 Orang, bantuan konsumtif (Lansia), sebanyak 39 orang serta bantuan ekonomi produktif, disalurkan kepada 9 orang. (Alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update