Notification

×

Iklan

Jaga Kondusifitas Keamanan Masyarakat, Kapolsek Singingi Tingkatkan Peran Bhabinkamtibmas

Senin, 10 Oktober 2022 | 22:38 WIB Last Updated 2022-10-10T15:38:22Z

Kapolsek Singingi, Iptu Riduan Butar Butar.
 

Kuansing, Rakyatterkini.com - Kapolsek Singingi, Iptu Riduan Butar Butar menyebut, pihaknya terus meningkatkan peran Bhabinkamtibmas untuk menjaga situasi keamanan di tengah-tengah masyarakat.


Bhabinkamtibmas, sebutnya, dalam menjalankan tugas harus bersungguh-sungguh demi terwujudnya keamanan, perdamaian masyarakat di wilayah penugasannya.


Dikatakan, petugas Bhabinkamtibmas harus mengedepankan fungsi perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat dari pada fungsi selaku penegak hukum. 


"Permasalahan kecil di desa atau kelurahan diupayakan diselesaikan persuasif secara kekeluargaan dengan terlebih dahulu, menampung masukan dari pihak masyarakat terkait. Peran aktif anggota Bhabinkamtibmas dalam menjaga kondusifitas kamtibmas sangat penting karena mereka berhubungan langsung dengan masyarakat," ujar Riduan, Senin (10/10/2022).


Meskipun secara situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Singingi relatif aman dan terkendali, Riduan menekankan seluruh Bhabinkamtibmas agar terus bersinergi dengan aparat terkait di desa/kelurahan. 


"Para Bhabinkamtibmas di wilayah Polsek Singingi terus tingkatkan komunikasi dan koordinasi antar tokoh dan warga masyarakat. Ini agar bisa cepat mengatasi setiap permasalahan yang ada di tengah masyarakat," katanya. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update