Notification

×

Iklan

Jadi Tuan Rumah Pertemuan Iskada, Ini Harapan Bupati Pdg.Pariaman

Jumat, 16 September 2022 | 21:05 WIB Last Updated 2022-10-20T14:10:56Z

Istri kepala daerah berkumpul di Padang Pariaman.


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Menjadi tuan rumah dalam pertemuan bulanan istri kepala daerah (Iskada) se-Sumatera Barat, Jumat (16/9/2022) suatu kebanggan bagi Kabupaten Padang Pariaman.


Di samping menjadi sarana silaturahim di antara istri kepala daerah dan pimpinan organisasi, juga merupakan ajang informasi terkini kegiatan yang telah dilaksanakan serta direncanakan ke depan.


Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, didampingi Ketua TP-PKK Yusrita Suhatri Bur mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan positif ini mampu menjadi ajang silaturahmi dan bertukar pikiran secara bersama-sama. 


Selain itu peran Iskada juga sangat besar dalam menunjang kinerja kepala daerah, terutama dalam mewujudkan visi misi dan program unggulan daerah.


Kabupaten Padang Pariaman sendiri telah melakukan berbagai program strategis dalam upaya menekan inflasi, diantaranya program menanam cabai, minimal 20 batang setiap rumah serta memanfaatkan perakarangan rumah.


Sementara itu, ketua TP-PPK Provinsi Sumatra Barat Ny. Harneli Mahyeldy mengajak segenap istri-istri kepala daerah yang notabene juga pemimpin berbagai lembaga untuk menjadi pelopor dan contoh hidup hemat, dan sederhana. 


Terutama pada saat kondisi ekonomi sulit saat ini akibat kenaikan harga BBM yang berimbas pada kenaikan harga barang dan jasa.


Ummi juga mengajak kader PKK dan masyarakat untuk menggalakkan gerakan pemanfaatan halaman pekarangan, seperti menanam cabe, dan sayur di pot atau media apapun yang memungkinkan, memelihara ayam dan budidaya ikan dalam ember sehingga mengurangi belanja dapur. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update