Notification

×

Iklan

Instruktur Berkumpul di Padang, ini Dukungan Gubernur Sumbar

Senin, 03 Oktober 2022 | 08:22 WIB Last Updated 2022-10-03T01:22:11Z

Gubernur Mahyeldi.


Padang, Rakyatterkini.com - Mempercepat peningkatan kompetensi instruktur tanah air, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker RI) menyelenggarakan Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) ke-VIII, yang berlangsung 2-7 Oktober.


Ajang dua tahunan ini dibuka Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Afriansyah Noor, di Balroom ZHM Premiere Hotel, Kota Padang, Minggu (2/10) malam.


Opening ceremony KKIN VIII ditandai dengan penabuhan gandang oleh Wamenaker, Gubernur Sumbar Mahyeldi, Walikota Padang Hendri Septa, Sekjen Kemenaker Prof. Anwar Sanusi dan Dirjen Binalavotas Kemnaker RI, Budi Hartawan.


Sebanyak 108 instruktur dari 12 regional/wilayah ambil bagian dalam kompetisi yang melombakan 9 bidang keahlian. Peserta merupakan para instruktur dari lembaga pelatihan pemerintah, industri dan swasta yang berhasil meraih peringkat satu pada KKIN VIII tingkat regional sebelumnya.


Wamenaker mengajak seluruh peserta untuk terus meningkatkan profesionalitas serta mengedepankan humanisme dalam memberikan pelatihan.


Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyampaikan dukungan terhadap penyelenggaraan KKIN ini. Menurutnya KKIN akan menghadirkan kompetensi instruktur sehingga bisa menyiapkan calon tenaga kerja yang kompetitif dan berdaya saing.


Sekjen Kemnaker RI Prof. Anwar Sanusi, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana tingkat kompetensi yang dimiliki oleh para instruktur terutama di BLK, sejalan dengan tingkat perkembangan teknologi di dunia kerja. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update