Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Hiswana Migas Sumbar Dukung Pengunaan Aplikasi MyPertamina

Senin, 03 Oktober 2022 | 16:00 WIB Last Updated 2022-10-03T09:00:00Z

Pertamina.


Padang, Rakyatterkini.com -  Hiswana Migas Sumbar mendukung kebijakan pemerintah, terkait pengendalian dan penyaluran BBM bersubsidi menggunakan aplikasi MyPertamina.


Penggunaan Aplikasi MyPertamina merupakan program pemerintah dalam pengendalian BBM bersubsidi. Dimana pengguna BBM bersubsidi harus terdaftar untuk bertransaksi, sehingga BBM bersubsidi ini tepat sasaran. 


Apa saja BBM yang disubsidi pemerintah.! BBM yang disubsidi itu adalah, Bio Solar dan Pertalite yang dana subsidinya diambil dari dana APBN.


Kabid SPBU HISWANA MIGAS Sumbar, H. Eky Anas, Minggu 2 Oktober 2022, menuturkan Aplikasi Mypertamina merupakan sistem penyaluran BBM di SPBU yang menggunakan alat digitalisasi, berfungsi mengontrol penyaluran BBM bersubsidi, agar tepat sasaran sebagaimana di atur dalam Perpres No. 191 tahun 2014.


Terkait implementasi ujicoba penggunaan Aplikasi MyPertamina di Sumatera Barat, sebelum ada demo kenaikan BBM bersubsidi 3 September 2022, pihak SPBU telah melakukan pencatatan terhadap plat momor polisi kendaraan untuk sepeda motor dan mobil.


Namun, beberapa hari setelah diberlakukan pencatatan, terjadi antrian pajang di SPBU pada pengisian sepeda motor, sehingga pihak PT Pertamina (Persero) tidak memberlakukan lagi pencatatan nomor kendaraan khusus untuk sepeda motor.


Pengisian BBM bersubsidi menggunakan Apliksi Mypertamina sudah dilaksanakan di beberapa SPBU di Sumbar, dengan cara dilakukan pencatatan nomor polisi kendaraan oleh operator SPBU.


Operator melakukan pengimputan ke Aplikasi Mypertamina dengan cara manual.


Dikatakan, terkait pengisian BBM bersubsidi menggunakan barcode di wilayah Sumatera Barat belum dilaksanakan, sebab masih dalam tahap transisi, dan proses mendapatkan barcode MyPertamina pun membutuhkan waktu lebih kurang satu mingg.


Eky Anas menuturkan, Hiswana Migas Sumbar mengajak masyarakat segera mendaftarkan kendaraannya ke posko-posko MyPertamina yang telah disediakan di setiap SPBU. (rel/gp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update