Notification

×

Iklan

Diseminasi Audit Kasus Stunting, Ini Arahan Bupati

Kamis, 22 September 2022 | 12:13 WIB Last Updated 2022-10-22T05:17:23Z

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, berikan arahan.


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Pencatatan Kependudukan dan Keluarga Berencana mengadakan Diseminasi Audit Kasus Stunting, Periode 1 di gedung serba guna Rumah Makan Samba Lado, Kamis (22/9/2022).


Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur mengatakan berbicara stunting bukan hanya badan pendek saja, namun juga kecerdasandan daya pikir, anak yang terkena stunting baru terlihat dari umur 0-19 bulan.


Untuk mencapai target tersebut tentunya tidaklah mudah, tetapi dengan kerja keras dan saling bahu-membahu dari semua komponen dan elemen bangsa, pemerintah maupun swasta serta perguruan tinggi dan LSM.


Pemerintah berharap agar mendapatkan masukan Tim Pakar Audit Kasus Stunting, terutama terkait penanganan  dalam upaya penurunan angka stunting.


Kepala DPPKB, Elfi Delita, mengatakan audit kasus stunting dilakukan dengan cara melakukan beberapa tahapan selama seribu hari pertama kehidupan yaitu mulai dari calon pengantin, pasangan usia subur, ibu hamil, pasca persalinan dan anak dibawah dua tahun.


Jumlah peserta pada kegiatan ini sebanyak 95 orang yang terdiri dari OPD terkait, camat se Kabupaten Padang Pariaman, wali nagari Tim Pendamping Keluarga (TPK), Bidan desa, PKB, petugas gizi dan Keluarga Kasus Baduta Stuntingserya ibu hamil KEK dan anemia yang beresiko stunting. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update