Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Daya Tarik Wisata Terbaik, Pdg.Pariaman Raih Juara I

Rabu, 28 September 2022 | 12:27 WIB Last Updated 2022-10-22T05:30:42Z

Bupati Suhatri Bur terima penghargaan dari gubernur.


Padang, Rakyatterkini.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pariwisata menggelar Anugerah Pariwisata Sumatera Barat Tahun 2022 Selasa, (27/9/2022) malam.


Kegiatan yang digelar selama satu hari tersebut, selain dalam rangka peringatan hari pariwisata dunia, juga merupakan bentuk apresiasi pemerintah provinsi kepada Kabupaten/Kota sebagai pelaku dan pegiat wisata atas kontribusinya dalam memajukan pariwisata Sumatera Barat.


Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyebutkan, mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif dalam suatu daerah membutuhkan kerja sama dan dukungan semua pihak. 


Dikatakannya, agar kunjungan wisatawan kembali bangkit, maka dibutuhkan strategi pemulihan pariwisata.


Pada malam anugerah pariwisata tersebut, Kabupaten Padang Pariaman dinobatkan sebagai Juara I Kategori The Best Performance melalui Nominasi Terbaik Daya Tarik Wisata Unggulan Sumatera Barat 2022 Kawasan Wisata Lubuk Nyarai.


Penghargaan diserahkan langung oleh Gubernur Mahyeldi dan diterima oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur. Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Bupati Suhatri Bur mengaku bangga atas capaian tersebut. 


Dikatakannya, pariwisata membuka banyak peluang usaha sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), juga membuka banyak lapangan pekerjaan sehinggaa ekonomi masyarakat dapat bangkit.


“Kita di Padang Pariaman terus berbenah dan berusaha untuk terus berkembang, karena potensi wisata kita sangat banyak, sangat sayang jika tidak kita maksimalkan,” ujarnya. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update