Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Curah Hujan Tinggi, Walikota Solok Bantu Korban Banjir

Senin, 03 Oktober 2022 | 08:01 WIB Last Updated 2022-10-03T01:01:00Z

Walikota Solok turun langsung tangani korban banjir.


Solok, Rakyatterkini.com - Curah hujan yang sangat tinggi di wilayah Kota Solok sejak Sabtu malam, menyebabkan banjir di sejumlah titik di Kota Solok.


Kondisi terparah menimpa Kelurahan Tanah Gar, dan Kelurahan Simpang Rumbio di Kecamatan Lubuk Sikarah. Di Kelurahan Tanah Garam, titik terparah yang dihantam banjir berada di wilayah Gawan, Sawah Piai dan Tapian Laweh. 


Sementara itu Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, didampingi Kalaksa BPBD Herman dan Lurah Tanah Garam meninjau langsung  lokasi yang terdampak  banjir.


Banjir disebabkan luapan sungai Batang Gawan, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Minggu 2 Oktober 2022.


Walikota memberikan arahan kepada OPD terkait untuk segera melakukan langkah cepat penanggulangan, terutama kepada masyarakat yang terdampak langsung oleh banjir, seperti pendistribusian logistik maupun penyiapan dapur umum.


Dalam penanganan musibah ini diperlukan adanya koordinasi dilintas sektor di bawah arahan Kalaksa BPBD kota Solok, dan yang terpenting jangan sampai ada warga yang kelaparan, tegas Zul Elfian Umar.


Kalaksa BPBD Kota Solok mengingatkan untuk meningkatan kesiapsiagaan dan tanggap untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi serta intensifkan koordinasi lintas sektor dalam menangangi masyarakat yang terdampak.


Saat ini pihaknya telah menyalurkan bantuan sembako, alat pembersih, matras, family kids, terpal, tenda keluarga, tenda pengunsi, selimut, dan peralatan rumah tangga. Selain itu juga telah didirikan beberapa titik dapur umum.


"Curah hujan tidak bisa kita kendalikan, tapi dampaknya bisa kita kendalikan. Pemerintah harus hadir, menjamin keselamatan dan keamanan warganya. Kepada seluruh warga untuk selalu berhati hati dan tetap waspada,". (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update