Notification

×

Iklan

Bupati Suhatri Bur Teken MoU dengan Kajari

Rabu, 21 September 2022 | 21:30 WIB Last Updated 2022-10-20T14:33:48Z

Bupati jalin kerjasama dengan Kajari Pariaman.


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, bersama Kajari Pariaman menandatangani kesepakatan bersama, tentang penanganan masalah hukum, Rabu (21/9/2022).


Menurut bupati kerjasama ini tidak hanya untuk menandatangani hitam di atas putih saja, tentu perlu ada tindak lanjut dengan terus melakukan koordinasi dengan Kajari.


Seiring dengan perkembangan zaman dan peningkatan pengetahuan masyarakat akan hukum, sehingga berakibat kepada banyaknya permasalahan hukum di bidang perdata, dan tata usaha negara.


Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman, Azman Tanjung, perpanjangan MoU ini dapat digunakan oleh kedua belah pihak, untuk bekerjasama menyelesaikan berbagai permasalahan hukum administrasi dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pelayanan, dan pembangunan. 


Saat ini berbagai tugas fungsi dan wewenang yang diamanatkan oleh undang-undang kepada kejaksaan dapat digunakan oleh pemerintah daerah memperoleh beberapa capaian, yakninya penegakan hukum, bantuan hukum, pertimbangan hukum, pelayanan hukum, tindakan hukum lain.


Kajari memberikan saran agar Pemkab Padang Pariaman, agar segera melakukan upaya koordinasi dengan pihak, dan instansi terkait melanjutkan dan memperoleh bukti-bukti yang konkrit dan sah atas seluruh kepemilikan aset. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update