Notification

×

Iklan

Bupati Launching Gerakan Satu Rumah Satu Kolam

Senin, 03 Oktober 2022 | 19:13 WIB Last Updated 2022-10-22T12:17:09Z

Bupati Suhatri Bur, saat launching gerakan satu rumah satu kolam.


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, didampingi oleh Ketua TP-PKK, Yusrita Suhatri Bur melaunching Gerakan Satu Rumah Satu Kolam (SRSK) di Korong Koto Tangah, Nagari Toboh Gadang, Kecamatan Sintoga, pada Senin (3/10/2022).  


Sasaran Utama Program SRSK tahap awal ini adalah Kelompok Dasawisma sebanyak 18 Kelompok Dasawisma Berprestasi se-Kabupaten Padang Pariaman.


Suhatri Bur mengatakan, Gerakan SRSK ini bertujuan untuk meningkatkan konsumsi makan ikan masyarakat, meningkatkan perekonomian keluarga, pemanfaatan lahan tidur, membangkitkan kemandirian keluarga serta mendukung program penurunan angka stunting di Kabupaten Padang Pariaman.


Kepala Dinas Perikanan Khairul Nizam mengungkapkan, gerakan SRSK ini dikemas dengan paket bantuan pada tahun 2022 ini berupa kolam terpal sebanyak 253 unit, pakan 2.530 kg, benih ikan lele sebanyak 126.500 ekor untuk se-Kecamatan dan Nagari se-Kabupaten Padang Pariaman dan bantuan ini adalah salah satu bentuk wujud nyata dari keseriusan pemerintah daerah dalam menyejahterakan masyarakat.


Panitia Acara Sekretaris Dinas Perikanan, Anton Wira Tanjung menambahkan, Gerakan SRSK ini inovasi Dinas Perikanan untuk menjaga ketahanan pangan keluarga di tengah inflasi yang semakin meningkat di Kabupaten Padang Pariaman.


Anton juga menambahkan selain bisa di kosumsi pribadi tentunya juga bisa untuk di perjualbelikan dari hasil budidaya ikan lele tersebut. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update