Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Audy Joinaldy Lantik Kwartir Cabang 0308 Gerakan Pramuka Pasaman

Senin, 03 Oktober 2022 | 19:47 WIB Last Updated 2022-10-03T23:32:09Z

Wagub Sumbar, Audy Joinaldy lantik Kwartir Cabang 0308 Gerakan Pramuka Pasaman.
 

Padang, Rakyatterkini.com - Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) 0308 Gerakan Pramuka Kabupaten Pasaman, masa bakti 2022-2027 resmi dilantik oleh Ketua Kwarda 03 Gerakan Pramuka, sekaligus Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, Senin (3/10/2022).


Disampaikan Wagub Audy dalam sambutannya, Kwarcab Pasaman merupakan kwartir cabang pertama yang dilantik oleh Kwarda 03 Sumbar. Hingga lima tahun ke depan, Gerakan Pramuka Pasaman akan dipimpin oleh Bupati Pasaman, Benny Utama sebagai Ketua Mabicab, didampingi Wakil Bupati Sabar AS selaku Ketua Kwarcab.


Lebih lanjut Wagub memberikan apresiasi pada Kwartir Cabang Pasaman. Menurutnya, Kwarcab Pasaman adalah salah satu cabang yang kerap mencatatkan prestasi, khususnya di bidang kepramukaan.


"Pasaman ini salah satu kabupaten yang sangat progresif, banyak mendapat penghargaan, di bidang pariwisata, perencanaan, termasuk juga di pramuka," ujar Wagub Audy.


Menyambung pernyataan Wagub, Bupati Pasaman Benny Utama berharap pengurus Kwarcab yang baru saja dilantik dapat meningkatkan gairah kepramukaan dan mampu menciptakan prestasi serupa. 


"Pramuka di Kabupaten Pasaman dari dulu selalu aktif menjadi mitra pemerintah yang berdaya. Kita lihat saat terjadi bencana, Pramuka selalu hadir untuk mensupport. juga pada jambore nasional lalu, Pramuka Pasaman tidak kalah dari kota/kabupaten lain," kata Benny.


Meski demikian, Benny mengungkapkan kepramukaan tentu sangat berat jika dipikul sendiri. Pramuka memerlukan dukungan dari semua pihak dan pemangku kepentingan, sehingga dapat betul-betul hidup.


"Sebagai dukungan dari pemerintah daerah, anggaran Gerakan Pramuka Pasaman kita akan tingkatkan dari Rp150 juta jadi menjadi setidaknya Rp300 juta. Tanpa dukungan, pramuka mustahil bisa terlaksana," lanjut Benny.


Senada dengan itu, Ketua Kwarcab 0308 Gerakan Pramuka Pasaman, Sabar AS menuturkan pelantikan ini merupakan tanggungjawab yang tidak mudah. Ia berharap kepengurusan bisa memberikan perhatian serta kerjasama yang baik untuk mengembangkan tugas sebagai insan pramuka.


"Agar Kwarcab Pasaman lebih giat dalam meningkatkan aktivitas gerakan pramuka, maka mulai dari tingkat sekolah, gugus depan hingga satuan karya," tutur Sabar AS. (MC)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update