Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Agam Buka Cerdas Quran Padang TV

Selasa, 11 Oktober 2022 | 21:27 WIB Last Updated 2022-10-11T14:27:22Z

Peserta cerdas Quran saat mengikuti lomba.


Agam, Rakyatterkini.com – Padang TV gelar Cerdas Quran, yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Agam.


Bupati Agam, Andri Warman, Selasa (11/10/2022) mengatakan, Cerdas Quran ini sama halnya dengan hafiz, yang intinya sama-sama memahami kandungan ayat suci Alquran.


"Kita sangat mendorong generasi muda untuk hafiz, agar kemampuan mereka di bidang agama bisa meningkat,” katanya saat hadiri Cerdas Quran di SMAN 1 Tilatang Kamang.


Bupati Agam sangat optimis dan respek dalam pembentukan rumah tahfiz, untuk mendidik generasi agar bisa jadi hafiz.


“Minimal setiap nagari miliki 1 rumah tahfiz. Tapi kenyataannya kini sudah ada nagari yang miliki 2-3 rumah tahfiz,” katanya.


Bupati Agam mengharapkan para orang tua dan majelis guru agar terus membimbing anak-anak, supaya lebih giat belajar baik bidang agama maupun lainnya.


“Jangan keluhkan biaya, bila terkendala, laporkan ke nagari supaya bisa dikoordinasikan dengan pemerintah daerah untuk dicarikan solusi,” kata Andri Warman.


Bupati ini ingin generasi di Kabupaten Agam tidak putus sekolah akibat terkendala persoalan  biaya.


Menurutnya, pendidikan adalah hal utama yang harus diberikan pada anak, supaya bisa menjadi generasi berkarakter dan berdaya saing.


“Tidak ada yang tidak bisa di dunia ini. Saya juga berasal dari keluarga kurang mampu, tapi berkat semangat yang tinggi, saya bisa selesaikan pendidikan sampai gelar doktor,” jelasnya.


Sementara itu, Kepala Disdikbud Agam, Isra menyebutkan, Cerdas Quran tingkat SD ini diikuti 215 tim yang sudah mendaftar, dengan pelaksanaannya 2 lokasi yaitu Agam bagian timur dan barat.


Agam bagian timur di SMAN 1 Tilatang Kamang, yang berakhir hari ini. Sedangkan Agam bagian barat rencananya di Balairung rumah dinas Bupati Agam, mulai besok hingga tiga hari ke depan. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update