Notification

×

Iklan

Adakan Pelatihan Jurnalistik, Bupati Khairunas: Tingkatkan Transparansi Publik

Rabu, 12 Oktober 2022 | 20:49 WIB Last Updated 2022-10-12T13:49:30Z

Bupati Khairunas.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Pemkab Solok Selatan mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas (capacity building) jurnalistik untuk ASN pengelola media pada OPD dan wartawan se-kabupaten. Pelaksanaan pelatihan ini diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). 


Kegiatan yang mengangkat tema “Mencetak Jurnalis yang Kreatif dan Inovatif” ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik bagi ASN dan wartawan dalam menulis berita dan fotografi.


Bupati, H. Khairunas mengemukakan, jurnalis adalah ujung tombak penyampaian informasi pembangunan di suatu daerah. Agar masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan informasi yang akurat. 


“Realisasi visi dan misi pemerintah harus disampaikan secara transparan, baik mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga hasilnya. Disampaikan oleh jurnalis sebagai ujung tombak penyampaian informasi,” kata Khairunas dalam pembukaan pelatihan, di Hotel Pesona Alam Sangir, Rabu (12/10/2022).


Untuk itu, lanjut dia, pelatihan ini ditujukan untuk menyamakan persepsi pentingnya peran publikasi dalam pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan.


Bupati juga mendorong pengelola media sosial di OPD untuk terus menggiatkan publikasi ini, baik melalui website maupun media sosial.


Dengan dilakukannya publikasi ini, diharapkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintah bisa meningkat. Sehingga, bisa tercipta pemerintahan yang transparan. (Alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update