Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wawako Sebut FK WIYA Ikonnya Kota Solok

Jumat, 30 September 2022 | 16:04 WIB Last Updated 2022-09-30T09:04:29Z

Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, dihadapan jamaah Forum Komunikasi Wirid Yasin (FK WIYA).


Solok, Rakyatterkini.com - Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra menilai keberadaan Forum Komunikasi Wirid Yasin (FK WIYA) merupakan salah satu ikonnya Kota Solok.


Untuk mewujudkan Kota Solok menjadi kota Serambi Madinah dan juga kota yang diberkahi, keberadaan komunitas pengajian adalah hal yang terpenting bagi pemerintah.


Itu disampaikan Ramadhani Kirana Putra saat menerima Forum Komunikasi Wirid Yasin (FK-WIYA) Kota Solok, Kamis 29 September 2022.


Pertemuan itu diawali dengan kegiatan buka puasa bersama, yang diikuti oleh ratusan anggota FK-WIYA yang saat itu sedang  menuaikan puasa sunat. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan membaca ayat suci Alquran secara bersama-sama oleh seluruh peserta Yasinan.


Dikatakan, pemerintah daerah akan senantiasa mendukung segala bentuk kegiatan positif yang dilakukan, terutama kegiatan keagamaan yang digerakkan oleh FK-WIYA kota Solok.


Program yang digerakan oleh FK-WIYA kota Solok, mempunyai fungsi dan peranan tersendiri dalam mengembangkan dan mempertahankan Islam di tengah-tengah masyarakat dan jelas hal itu sebuah upaya untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi walikota Solok.


Ketua FK-WIYA kota Solok, Nurza Waneri menyebutkan, sebagai masyarakat yang beriman dan bertaqwa, sangat mendukung visi misi walikota Solok yang telah menjadikan daerah yang didiaminya menjadi kota maju, sejahtera, dan diberkahi.


Dikatakan, perkembangan digitalisasi akan menjadi musuh agama apabila tidak mampu memanfaatkannya, untuk itu perlu adanya interpensi dari pemerintah guna mempertahankan aqidah dan ahklak masyarakat, sehingga masyarakat juga menjadikan visi misi itu sebagai bagian dari tanggung jawabnya. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update