Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wali Kota Solok Dianugrahi Best in Leadership Based on Local Economic Empowerment

Selasa, 06 September 2022 | 06:51 WIB Last Updated 2022-09-05T23:51:49Z

Walikota Solok, Zul Elfian Umar, setelah menerima anugerah Best in Leadership Based on Local Economic Empowerment, foto bersama 'pasukannya'.


Jakarta, Rakyatterkini.com - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, kembali mendapatkan apresiasi oleh MNC Portal Indonesia, dalam program Indonesia Visionary Leader MNC Portal Indonesia season 10. IVL dan ini merupakan Apresiasi Kepala Daerah Kaya Inovasi.


Penobatan Zul Elfian Umar sebagai Best in Leadership Based on Local Economic Empowerment (Kepemimpinan Terbaik Berbasis Pemberdayaan Ekonomi Lokal), telah melalui proses penilaian oleh dewan juri, Senin 5 September 2022.


Diikuti oleh 14 kepala daerah yang telah memaparkan strategi jitunya dalam mendorong sinergi pemerintah daerah berkontribusi dalam percepatan ekonomi lewat berbagai inovasi mereka. 


Dewan Juri menilai Zul Elfian Umar telah berhasil melakukan pengembangan dalam pemberdayaan ekonomi lokal, dimana sejumlah strategi dan program terus didorong untuk pemulihan ekonomi di daerahnya.


Diantaranya memacu pengembangan sektor UMKM hingga jasa dan perdagangan, yaitu memanfaatkan teknologi informasi, dengan melahirkan E-UMKM MANJUA Transformasi digital untuk memacu UMKM agar segera bangkit dari dampak pandemi.


Program unggulan lainnnya yaitu Gaung Masjid (Lembaga Keuangan Syariah Berbasis Masjid) yang diupayakan menjadi pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan jamaah, melalui penyaluran pinjaman dengan prinsip syariah yang bertujuan untuk melindungi jamaah sebagai pelaku usaha tidak meminjam kepada rentenir.


Dewan Juri juga memberikan apresiasi atas keikutsertaannya dalam program Indonesia Visionary Leader Season 10, dimana keberaniannya dalam beradu visi dengan peserta lain.


Zul Elfian Umar, didampingi Kepala Dinas Kominfo Heppy Dharmawan, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurzal Gustim, dan Kabid IKP Dinas Kominfo Alwa Dudi. 


Walikota Solok menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi dan kepercayaan dewan juri yang telah menobatkannya sebagai Best In Leadership Based on Local Economic Empowerment. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update