Notification

×

Iklan

Wabup Solsel Sampaikan Nota Pengantar Perubahan APBD 2022

Selasa, 06 September 2022 | 09:53 WIB Last Updated 2022-09-06T02:54:51Z

Wakil Bupati Solsel, Yulian Efi, serahkan nota pengantar perubahan APBD pada ketua DPRD, Zigo Rolanda.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - DPRD Solok Selatan gelar rapat paripurna penyampaian nota pengantar Ranperda Perubahan APBD Tahun 2022 dan pemandangan umum fraksi, Senin (5/9/2022).


Nota pengantar yang disampaikan wakil bupati, Yulian Efi dan diterima Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda.


Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 telah sesuai dengan perkembangan keuangan nasional pasca pandemi Covid-19 dan prioritas pembangunan yang termaktub dalam Perubahan RKPD.


Dimana perubahan tersebut telah menyesuaikan pendapatan, belanja dan pembiayaan, penyesuaikan postur dan rincian APBD, arahan dan pencapaian program prioritas pemerintah pusat/provinsi pasca Covid 19 untuk pemulihan ekonomi nasional.


Dalam komposisi rancangan perubahan APBD yang disampaikan pemerintah tersebut, meningkat sebesar 3,09% atau senilai 28.783.895.041 dari APBD awal.


Sementara itu, nota pengantar yang disampaikan pemerintah disetujui oleh semua fraksi-fraksi DPRD Solok Selatan. Tanggapan, pertanyaan dan permintaan penjelasan yang diajukan fraksi DPRD akan dilanjutkan dengan agenda jawaban pemerintah daerah atas pemandangan umum tersebut untuk tahapan pembahasan selanjutnya.


Tahapan pembahasan RAPBD Perubahan tersebut akan dilanjutkan dengan pelaksanaan rapat mitra kerja komisi bersama perangkat daerah. Setelah rapat kerja komisi, barulah dilakukan pembahasan bersama Badan Anggaran. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update