Notification

×

Iklan

UP2K Sariak Sarumpun Tampilkan Batik Batu Taba, Siap Maju ke Provinsi

Rabu, 21 September 2022 | 14:56 WIB Last Updated 2022-09-21T14:29:19Z

Wakil Ketua TP-PKK Tanah Datar, Ny. Patty Richi Aprian di Nagari Batu Basa.
 

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Datar, kembali lakukan verifikasi lapangan dalam rangka penilaian lomba gerakan PKK dan Ketua Kelompok Dasawisma Berprestasi Tingkat kabupaten Tanah Datar ke Nagari Batu Taba, Kecamatan Batipuh Selatan, yang dipimpin Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Tanah Datar, Ny. Patty Richi Aprian, Selasa (20/9) di Aula Kantor Walinagari setempat. 


Pada kunjungan dalam rangka verifikasi lapangan UP2K Sariak Sarumpun Nagari Batu Taba, menampilkan batik khas yang bemotifkan Bilih Disalo Jariamun dan Jujuang Talam. 


Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Patty Richi Aprian menyampaikan apresiasi kepada gerakan PKK Nagari Batu Taba, yang telah membina Dasawisma untuk memproduksi batik dan juga melibatkan generasi muda kreatif untuk membuat motif. 


"Saya bangga dengan PKK Nagari Batu Taba, yang telah memanfaatkan peluang untuk  mengembangkan UP2K dengan membatik, itupun dengan corak motif khas Batu Taba yang juga melibatkan generasi muda kreatif," tutur Ny. Patty. 


Ia dalam sambutannya mengemukakan, kunjungan tim saat ini ke Nagari Batu Taba dimana sebelumnya telah dilakukan penilaian profil dan lomba ekspose gerakan PKK. Selain itu, juga Ketua Kelompok Dasawisma Berprestasi se-Kabupaten Tanah Datar. 


"Verifikasi lapangan ini dilakukan guna melihat lebih dekat dan melihat kebenaran atau kesesuaian antara profil yang telah disampaikan, dengan kondisi riil yang ada di lapangan," ungkapnya. 


Ditambahkan, hari ini pihaknya akan melihat langsung kesesuaian profil yang sudah diterima dengan fakta yang ada di lapangan. 


Sementara Camat Batipuh Selatan, Beny mengemukakan, gerakan PKK Nagari Batu Taba sudah melakukan persiapan sejak lama dan siap untuk mewakili kabupaten Tanah Datar ke tingkat provinsi. 


"Segala sesuatu telah disiapkan, apalagi pada akhir bulan ini Nagari Batu Taba juga akan melaksanakan satu nagari event yang diberi nama Batu Taba Galundi Festival," sebutnya. (Farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update