Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wabup Richi Aprian Kunjungi Ustadz Wijayanto

Rabu, 21 September 2022 | 15:10 WIB Last Updated 2022-09-21T14:29:01Z

Wabup Richi Aprian (kiri).
 

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH., melakukan koordinasi dan konsultasi kepada Pembina Yayasan Bina Anak Sholeh (BIAS) terkait penyelenggaraan waqaf 1.000 hafizh yang akan terlaksana pada tanggal 23 Oktober 2022 mendatang, di Yogyakarta, Selasa (20/9/2022). 


Adapun Pembina Yayasan BIAS tersebut, ialah Ustadz Drs. H. Wijayanto, MA., yang direncanakan bakal mengisi acara waqaf 1.000 hafiz ke-7 kali di Luhak Nan Tuo. 


Ustadz Drs. H. Wijayanto MA sendiri adalah penceramah yang terbilang cukup unik dalam berdakwah. Ia pun kerap tampil menghiasi layar kaca siaran televisi nasional. 


Kedatangan Wabup Richi yang didampingi Kabag Kesra Setdakab Tanah Datar, Drs. Dadan Hendarsyah beserta jajaran itu pun, disambut baik oleh pihak manajemen Ustadz Drs. H. Wijayanto MA. 


Wabup Richi berharap hadirnya Ustadz Drs. H. Wijayanto MA sebagai penceramah di acara yang diagendakan setiap tahun oleh pemerintah kabupaten, agar dapat memberikan semangat, motivasi dan energi bagi masyarakat guna mewujudkan kabupaten tahfizh di Tanah Datar. 


"Mudah-mudahan, tak ada halangan bagi Ustadz Drs. H. Wijayanto MA, mengisi acara dikali ke tujuh pelaksanaan waqaf 1.000 hafizh di Tanah Datar. Ini sebagai bentuk implementasi salah satu program unggulan, yakni satu rumah, satu hafizh. Bertujuan, membangun generasi yang bertaqwa," ujar Wabup Richi. 


Dia menambahkan, jika diakumulasikan secara sederhana, hasil dari 6 kali penyelenggaraan waqaf 1.000 hafiz, sudah lahir sebanyak 6.000 orang hafiz di Tanah Datar. Angka tersebut, belum termasuk jumlah angka keseluruhan yang tercatat e-tahfizh. 


"Kita sudah mulai merasakan dampak dari program ini. Perkembangan rumah tahfiz terus meningkat setiap tahunnya, di tahun 2021 sebanyak 159 rumah tahfiz, di tahun ini, sudah ada 267 rumah tahfizh. Hadirnya rumah tahfizh tentu ikut berkontribusi dalam peningkatan angka hafiz di Tanah Datar," ujar Wabup Richi. 


Wabup Richi juga mengatakan pemerintah daerah terus berupaya menjalin kerjasama ke berbagai pihak, agar seluruh hafizh di Tanah Datar bisa mudah menggapai apa yang mereka cita-citakan. (Farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update