Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Ukir Prestasi, Desa Kubang Tangah Wakili Sumbar ke Tingkat Nasional

Selasa, 06 September 2022 | 09:45 WIB Last Updated 2022-09-06T02:45:50Z

Kades Kubang Tangah, Rice Ricardo bersama Walikota Deri Asta dan tim pendamping.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Desa Kubang Tangah, Kecamatan Lembah Segar, Sawahlunto, memiliki luas 20,15 kilometer persegi, terdiri dari 5 dusun dengan jumlah penduduk 1.283 jiwa.


Desa ini menjadi desa terbaik tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2022, berhak mewakili provinsi Sumbar dalam lomba desa/kelurahan tingkat nasional di Jakarta.


Kepala Desa Kubang Tangah, Rice Ricardo, didampangi Walikota Sawahlunto Deri Asta,  Kepala Dinas PMDN Sumbar, Amasrul, Kepala Dinas Sosial PMDPPA Kota Sawahlunto, Efriyanto, memaparkan profil dan keunggulan Desa Kubang Tangah dalam ajang lomba desa/kelurahan, Senin (5/9/2022).


Tahap demi tahap dilalui oleh Desa Kubang Tangah, diawali menjadi juara kecamatan, berlanjut menjadi juara tingkat kota, juara tingkat provinsi dan sekarang berlaga di tingkat nasional dengan posisi the big five (lima terbaik).


Dalam paparannya Rice menyampaikan realita dan keunggulan dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan dalam kurun 2 tahun terakhir. 


Desa Kubang Tangah yang terkenal dengan produk unggulannya seperti durian kubang, manggis dan kerupuk kubang optimis dapat mengharumkan nama Sawahlunto dan Sumatera Barat di nasional.

 

Walikota Sawahlunto Deri Asta, bangga dengan prestasi yang diraih Desa Kubang Tangah melaju ke tingkat regional dan nasional ini.


Sementara itu Kepala Dinas Sosial PMDPPA Kota Sawahlunto, Efriyanto, menyatakan, merasa optimis dengan paparan yang telah disampaikan kepala desa di hadapan 12 orang tim penilai tingkat nasional. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update