Notification

×

Iklan

Tingkatkan Kwalitas Pelayanan Publik, Pemko Solok Gelar Bimtek Penyusunan SOP

Rabu, 28 September 2022 | 20:00 WIB Last Updated 2022-09-28T13:00:20Z

Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, pada acara bimtek SOP.

Solok, Rakyatterkini.com - Pemko Solok adakan bimbingan teknis (bimtek) penyusunan standar operasional prosedur (SOP) bagi perangkat daerah, Rabu 28 September 2022.


Kegiatan dibuka wakil wali kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, dengan narasumber dari Litbang BPKP Provinsi Sumatera Barat Ardinal Tanjung, diikuti oleh ASN di lingkungan Pemko Solok.


Kabag Organisasi Hendrik, menyampaikan kegiatan bertujuan sebagai pedoman penyamaan persepsi, meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik, serta pedoman bagi OPD dalam SOP administrasi pemerintahan sesuai tugas dan fungsi masing-masing.


Pemahaman penyusunan SOP ini berkaitan dengan 8 area perubahan reformasi birokrasi road map RB 2020-2024, yang meliputi manajemen perubahan, organisasi, tata laksana, deregulasi kebijakan, SDM aparatur, pelayanan publik, akuntabilitas dan pengawasan,"kata Ramadhani Kirana Putra.


Wawako Solok menegaskan ASN mempunyai peran penting dan strategis dalam proses penyelenggara pemerintah dan pembangunan. Untuk itu pemerintah membutuhkan ASN yang profesional, jujur dan bertanggungjawab. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update