Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

PT PLN Serahkan TJSL Senilai Rp140 Juta untuk Objek Wisata Agrowisata Payo

Rabu, 28 September 2022 | 20:37 WIB Last Updated 2022-09-28T13:37:32Z

Walikota Solok, Zul Elfian Umar, bersama rombongan PT PLN  di Objek Wisata Agrowisata Payo.


Solok, Rakyatterkini.com - PT PLN (persero) terus mendukung  pembangunan berkelanjutan, salah satunya peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat di bidang agrowisata.


Seperti yang dilakukan PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar, di kawasan Agrowisata Batu Patah Payo, Kelurahan Tanah Garam, Rabu 28 September 2022 .


Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menyampaikan ucapan  terimakasih atas perhatian dan bantuan PLN UIW Sumbar ke Kota Solok. 


"Alhamdulillah kolaborasi dan sinergi semua pihak di Kota Solok serta seluruh elemen terkait yang telah membuat Kawasan Payo semakin maju dan bagus seperti saat ini," ucapnya.


PLN dengan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dapat membantu serta memberikan perhatian untuk memajukan Kota Solok, terutama kawasan Agrowisata Batu Patah Payo.


Masyarakat Payo memiliki kelebihan yaitu sangat ramah dan senang dengan kedatangan wisatawan, sehingga nanti tentunya akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.


Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum (KKU) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar, Cipto Adi Sumartono mengatakan, PT PLN berkomitmen untuk hadir di tengah-tengah masyarakat.


Cipto Adi menyebutkan untuk 2022 ini, PT PLN memberikan bantuan Rp140 Juta. Pada tahun sebelumnya yaitu pada 2021  memberikan bantuan Rp55 Juta. 


Bantuan TJSL tersebut diberikan dalam bentuk pembangunan lahan parkir, tempat duduk dan lainnya dengan tujuam agar Payo menjadi wisata edukasi berwawasan lingkungan dan kebudayaan bagi masyarakat.


Ia berharap semoga program ini dapat dimanfaatkan optimal sehingga berdampak langsung bagi masyarakat, dan optimis. Agrowisata Batu Patah Payo akan menjadi destinasi populer dan ramai dikunjungi karena memiliki spot wisata dan kuliner yang sangat menarik. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update