Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tender Dibatalkan, Pembangunan Ruang Puskesmas Koto Bangko Gagal

Sabtu, 17 September 2022 | 15:17 WIB Last Updated 2022-09-17T09:24:50Z

Instansi pemerintah.

Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Pembangunan penambahan ruang Puskesmas Koto Bangko, Sungai Geringging, Padang Pariaman, gagal. Ini disebabkan, lambannya realisasi perencanaan penggunaan DAK Rp 1,8 miliar, sehingga tendernya dibatalkan.


Data LPSE alasan pembatalan tender, proses pengiputan data kotrak dana DAKA fisik tahun 2021 ke aplikasi Omspan sudah ditutup pada 31 Agustus tahun 2021.


Alfiardi, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa ketika memimpin OPD tersebut menyebutkan, pihaknya telah bekerja secara profesional dengan kelompok kerja (Pokja).


Semuanya ini adalah permasalahan waktu dan tanggal dalam proses pengiputan data kontrak ke aplikasi Omspan. Selain itu, ada masa perubahan data administrasi yang harus dilakukan pemenang tender, dengan melakukan perubahan semua elemen kontrak menggunakan addendum aplikasi, sebut Alfiardi yang saat ini sebagai Sekretaris di Dinas Lingkungan Hidup.


Ia menyebutkan, pada kontrak pekerjaan akan dilakukan, penyedia melaksanakan keseluruhan pekerjaan kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di dinas terkait, dengan batas waktu yang telah ditentukan.


Sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Kesehatan, Zairil menyebutkan, dirinya tidak mau mengambil resiko yang dapat merugikan dirinya sendiri dan pemerintah daerah setempat, sehingga perencanaan pengerjaan pembangunan penambahan ruang Puskesmas Koto Bangko, tendernya dibatalkan.


“Kami tidak mau adanya permasalahan di belakang hari, sekiranya diwujudkan perencanaan pembangunan Puskesmas tersebut. Kalau ini tetap dipaksakan, ini akan melanggar aturan yang telah ditetapkan,” sebut dia.


Proses telah dilaksanakan secara aturan yang berlaku, dan panitia penyedia telah mengirimkan pengumuman pemenang kepada pemenang, dan ini telah diberikan masa sanggah dan massa perbaikan kepada pemenang tender, sebut dia. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update