Notification

×

Iklan

Terbaik I Desa Pangan Aman Nasional, Wabup Agam Sambut Wali Nagari Bayua di BIM

Jumat, 16 September 2022 | 17:30 WIB Last Updated 2022-09-21T01:22:59Z

Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri saat menyambut Wali Nagari Bayua di BIM.

Padang, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah menyambut Wali Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, Hadi Fajrin yang meraih penghargaan lomba desa pangan aman tingkat nasional, di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang, Jumat (16/9/2022).


Dalam lomba desa pangan aman yang digelar BPOM RI ini, Kabupaten Agam meraih peringkat I diperoleh Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya.


Penghargaan diterima Bupati Agam, Andri Warman yang diserahkan Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM RI, Rita Endang, di Legian Bali, Kamis (15/9/2022).


Dalam penyambutan itu, dimeriahkan dengan tambua tansa dan tampak juga wabup kalungkan syal pada Wali Nagari Bayua, Hadi Fajrin yang begitu semangat membawa piala bergengsi ke ranah Minang.


“Penyambutan ini wujud rasa syukur kita, yang telah berhasil jadi terbaik dalam mengaplikasikan indikator desa pangan aman tingkat nasional,” ujarnya.


Tentu katanya, ini suatu kebanggaan bagi Agam khususnya Nagari Bayua, yang telah berhasil menghadirkan pangan aman untuk dikonsumsi warga di wilayah itu.


Setelah penyambutan, piala diarak ke Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, yang nanti juga ada prosesi penyambutan khusus dari masyarakat nagari itu. (gp/vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update