Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tak Relevan, Draf AD/ART KAN Kenagarian Surantih Segera Diserahkan

Kamis, 01 September 2022 | 16:15 WIB Last Updated 2022-09-01T09:15:23Z

Tim Anak Nagari tengah menemui Camat Sutera, Salman Alfarisi Bruto di kantornya.
 

Painan, Rakyatterkini.com – Bila aral tak melintang, Insya Allah, Sabtu (3/9/2022) anak nagari duduk basamo dengan ninik mamak se-Kenagarian Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Ini dalam rangka menyerahkan draf revisi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) yang diamanahkan setahun lalu itu.


Tim Anak Nagari, H. Saidal Masfiudin mengemukakan, perlunya AD/ART direvisi lantaran beberapa hal dianggap sudah tidak relevan lagi dengan keadaan dan kondisi kekinian.


"Alhamdulillah, kami sebagai anak nagari yang peduli diberi mandat untuk memperbaiki AD/ART yang lama dengan kata sepakat," sebutnya kepada Rakyatterkini.com, Kamis (1/9/2022)


Dikatakan, draf AD/ART KAN Kenagarian Surantih ini, diharapkan dapat menjadi pedoman, sekaligus acuan bagi angku-angku ninik mamak yang dituokan salangkah dalam bertindak, berbuat di dalam mengurus adat, sako dan pusako serta anak kemenakan di Kenagarian Surantih ke depannya.


Dalam kesempatan itu, Saidal Masfiudin  juga didampingi Syamsiwal Hasan, SH. MH., serta Jamalus MM., dan Datuak Rajo Basa Sharuddin yang merupakan Tim Anak Nagari yang diamanahkan untuk merevisi draf tersebut, yang menjumpai Camat Sutera Salman Alfarisi Brutu di ruangan kerjanya.


"Kami ucapkan terima kasih banyak telah berupaya memfasilitasi pertemuan duduak basamo ini. Karena, dengan adanya pertemuan ini diharapkan nantinya akan membawa perubahan bagi KAN Kenagarian Surantih ke arah yang lebih baik lagi," sebut Saidal seraya menambahkan keterlibatan camat lantaran camat merupakan payuang panji adat di  kerapatan adat Minangkabau Kecamatan Sutera. (Baron)




IKLAN



×
Berita Terbaru Update