Notification

×

Iklan

Sumbar Gelar UMKM Malagak, ini Dukungan Menteri Koperasi

Senin, 05 September 2022 | 08:59 WIB Last Updated 2022-09-21T04:36:33Z

Ilustrasi.


Padang, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, audiensi dengan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki.


Gubernur meminta dukungan serta kehadiran menteri pada acara Rakornas Kementerian Koperasi yang akan dilaksanakan di kota Padang Sumatera Barat. Sekaligus membuka pameran UMKM Sumbar Malagak 2022 yang dilaksanakan pada 29 september 2022 sampai dengan 2 oktober 2022.


Menteri mendukungan dan mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini, dan menyatakan untuk hadir beberapa hari di Sumatera Barat.


Pemerintah Sumatera Barat dan Solindo Duta Convex bakal menggelar pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bertema UMKM Sumbar Malagak 2022. 


Kegiatan ini digelar sebagai bagian dari Perayaan Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat ke-77. 


UMKM Sumbar Malagak adalah sebagai upaya untuk membangkitkan pelaku usaha kecil menengah di wilayah Sumatera Barat.


Direktur Utama Solindo Duta Convex, Chairul Umaiya mengatakan, gelaran UMKM Sumbar Malagak bertujuan untuk mempromosikan dan meningkatkan pemasaran produk serta jasa unggulan, khususnya UMKM Sumbar. 


Selain itu juga menjadi peluang dalam bidang investasi, industri, perdagangan dan pariwisata Sumbar maupun daerah lainnya di seluruh Indonesia.


Pihaknya mengharapkan dukungan dan kerjasama dari Pemprov Sumbar, pengusaha, BUMN, BUMD, dan perusahaan swasta agar dapat berpartisipasi sebagai peserta pada kegiatan UMKM Sumbar Malagak tersebut.


Tak hanya menampilkan berbagai produk unggulan UMKM, acara ini juga bakal dimeriahkan sejumlah acara hiburan, di antaranya penampilan festival budaya, seni daerah. 


UMKM Malagak Sumbar 2022 ini juga akan mendatangkan ustaz kondang KH Das’ad Latif yang akan menyampaikan tabligh akbar pada 30 September 2022, dan juga Friendly Match Selebriti FC yang diikuti oleh sejumlah artis ternama pada 2 Oktober 2022 mendatang. 


Event UMKM Malagak Sumbar 2022 ini ditargetkan dapat mendatangkan kunjungan sebanyak lebih dari 50 ribu masyarakat dari wilayah Sumatera Barat atau dari  wilayah lainnya. 


Sebanyak 150 stan dari berbagai ukuran dan ketegori untuk sejumlah sektor UMKM juga telah disiapkan. Sejumlah bidang UMKM yang dapat mengisi stan di UMKM Sumbar Malagak in di antaranya pelaku industri kreatif.


BUMN/BUMN mitra binaan, instansi pemerintah pusat maupun daerah, lembaga keuangan dan perbankan, florikultura, lembaga pendidikan, elektronik dan otomotif serta makanan dan minuman. (gp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update