Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sukseskan Event Rang Solok Baralek Gadang, Seluruh Pihak Mesti Seirama

Minggu, 04 September 2022 | 21:52 WIB Last Updated 2022-09-04T14:52:30Z

Wawako, H. Ramadhani Kirana Putra pimpin rapat koordinasi persiapan event Rang Solok Baralek Gadang
 

Kota Solok, Rakyatterkini.com - Event Rang Solok Baralek Gadang Tahun 2022  masuk dalam Event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang dikemas dengan nama Kharisma Iven Nusantara Tahun 2022.


“Iven atau Festival Rang Solok Baralek Gadang Tahun 2022 ini, sudah dalam agenda pariwisata nasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Untuk sukseskan event yang akan digelar pada 22 sampai 25 September 2022 mendatang, pemerintah kota telah melakukan berbagai persiapan terkait tentang rundown acara, serta  gal yang terkait dengan masalah teknis," sebut Wakil Walikota Solok, H. Ramadhani Kirana Putra.


Disebutkan, sejumlah kegiatan akan meramaikan event Rang Solok Baralek Gadang diantaranya  batulak bala, instalasi jerami dan alang-alang, bazar kuliner, pameran UMKM, festival silek dan ragam permainan anak nagari yang nantinya  diakhiri  dengan pawai budaya dan makan baronjin.


"Rang Solok Baralek Gadang merupakan perhelatan masyarakat Kota Solok, dalam mengungkapkan rasa syukur terhadap hasil panen yang melimpah, setelah dua tahun tidak dilaksanakan akibat pandemi COVID-19," kata Wawako.


Hal itu disampaikannya saat memimpin rapat koordinasi persiapan demi menyukseskan kegiatan Rang Solok Baralek Gadang beberapa waktu lalu, dan ia berharap  untuk lebih  menggenjot branding event Rang Solok Baralek Gadang ini,  tentu semua pihak dapat mensosialisasikan ke masyarakat dan berharap kepada seluruh panitia dan stakeholder terkait, untuk mempersiapkan event dengan sebaik-baiknya.


Kata Ramadhani Kirana Putra, event ini menjadi tantangan sendiri, yaitu bagaimana agar  event tersebut dikenang manis oleh semua orang,  terutama masyarakat. Ini adalah  pesta rakyat, dan jangan sampai, event  besar itu membawa dampak  buruk bagi daerah.


"Yang terpenting masyarakat kita juga ikut merasakan “baralek gadang” ini," pungkasnya. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update