Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Senin, MenPAN RB Abdullah Azwar Anas Resmikan MPP Sawahlunto

Sabtu, 24 September 2022 | 20:10 WIB Last Updated 2022-09-26T00:39:52Z

Wako Sawahlunto, Deri Asta.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas akan hadir di Sawahlunto, dalam rangka meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Sawahlunto, Senin (26/9/2022).


Demikian disampaikan Walikota Sawahlunto, Deri Asta yang didampingi Sekdako, Ambun Kadri, Kepala DPMPTSP-Naker, Dwi Darmawati, Kepala Dinas Arsip dan Kepustakaan, Halomoan kepada awak media di Rumdis Walikota, Sabtu (24/9/2022).


“Menpan RB Abdullah Azwar Anas direncanakan akan hadir di Sawahlunto, adalah kunjungan kerja meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Sawahlunto," ujar Deri Asta.


Ia mengemukakan, agenda menteri itu adalah meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Muarokalaban. Ini merupakan kunjungan kerja pertama ke daerah yang dilakukan Abdullah Azwar Anas, usai dilantik sebagai Menteri oleh Presiden Jokowi beberapa hari yang lalu,


Disebutkan Deri Asta, MPP Kota Sawahlunto merupakan MPP pertama di Sumatera Barat, yang langsung dihadiri menteri peresmiannya. Momentum kunjungan kerja Menpan RB ini, juga digunakan memperkenalkan  situs-situs warisan dunia di Sawahlunto.


“Kiranya belum akan lengkap kunjungan Menpan RB, tanpa mengunjungi situs warisan dunia di Ombilin Coal Mining Heritage of Sawahlunto (OCMHS),” ucapnya.


Situs warisan dunia di OCMHS yang akan dikunjungi Menpan RB, Museum Tambang, Museum Gudang Ransoem dan Lubang Tambang Mbah Soero.


Menurut Dwi Darmawati, MPP Kota Sawahlunto ini adalah MPP terbesar dan terlengkap di Sumatera Barat.


"Ada 25 OPD dan instansi membuka gerai di sana dengan 291 bentuk pelayanan perizinan," katanya. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update