Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Rang Solok Baralek Gadang Sukses, Pemko Kini Bersih-bersih

Senin, 26 September 2022 | 19:43 WIB Last Updated 2022-09-26T12:43:03Z

Petugas bersama warga bersih-bersih.

Solok, Rakyatterkini.com - Perhelatan iven Rang Solok Baralek Gadang berlangsung sukses. Ini merupakan modal utama kemajuan suatu daerah, layak diapresiasi dan dijadikan sebagai acuan dan motivasi bagi pemerintah daerah lainnya.


Meskipun pelaksanaan iven tersebut di bawah naungan dinas Pariwisata Kota Solok, namun semangat kebersamaan dan rasa tanggung jawab dari instansi di lingkungan Pemko Solok, patut diacungkan jempol.


Adapun kebersamaan itu terlihat pasca pelaksanaan iven Rang Solok Baralek Gadang berupa aksi bersih-bersih di hamparan sawah Solok yang dijadikan lokasi iven yang mampu menarik ribuan pengunjung, yang dilaksanakan pada Senin, 26 September 2022. 


Kegiatan itu diawali dengan apel gabungan yang berlanjut  dengan aksi gotong royong, dipimpin wakil walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra untuk membersihkan lokasi dan kawasan dilaksanakannya iven besar Rang Solok Baralek Gadang.


Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Sekda Pemko Solok, Syaiful A, para asisten, kepala OPD dan jajaran, jajaran PDAM kota Solok, pelaku UMKM, masyarakat, serta pemilik lokasi (sawah) tempat dipusatkannya Iven Rang Solok Baralek Gadang.


Kegiatan ini merupakan intruksi walikota Solok, Zul Elfian Umar dan mengimbau seluruh  kepala OPD serta lembaga lainnya yang ada, untuk melakukan aksi bersih bersih pasca iven besar itu dilaksanakan.


Gotong royong itu melibatkan seluruh instansi di lingkungan Pemko Solok, berlangsung sejak pagi hingga sore hari, dan berkemungkinan besar.


"Kegiatan ini bukan semata mata tanggung jawab dinas Pariwisata, melainkan menjadi tanggung jawab kita bersama, karena ini adalah Alek Urang Solok, "jelas Dhani.


Budaya gotong royong adalah warisan nenek moyang yang diwariskan untuk generasi penerus yang mengandung nilai-nilai positif seperti, kebersamaan, persatuan, rasa memiliki, rela berkorban, dan hidup bersosialisasi, dan telah terimplemtasikan  kedalam kehidupan masyarakat kota Solok sampai saat ini. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update