Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

BPJS Ketenagakerjaan Gandeng PWI Solok Selatan dalam Perlindungan Kerja

Senin, 26 September 2022 | 20:22 WIB Last Updated 2022-09-26T13:22:12Z

 BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok Selatan sosialisasikan program kerja pada PWI.

Solok Selatan, Rakyatterkini.com - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok Selatan gandeng PWI dalam menyosialisasikan program kepada wartawan yang meliput di daerah itu.


"Dengan mobilitas pekerjaan wartawan yang tinggi sehingga cukup beresiko dan perlu adanya perlindungan risiko kerja," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solsel, Fasial Marianas, Senin 26 September 2022.


Dia menyatakan apabila seorang wartawan yang belum terakomodir oleh perusahaan tempatnya bekerja juga dapat mendaftar secara mandiri atau melalui wadah PWI.


"Jangan terlalu lama karena di dalam pekerjaannya wartawan tidak lepas dari resiko kerja. Kecelakaan kerja tidak bisa diketahui kapan waktunya," ujar dia.


Ketua PWI Solsel Hendrivon mengatakan pihaknya ingin wartawan yang bertugas di Solsel mendapatkan jaminan, terutama dalam keselamatan atau perlindungan kerja.


"Apalagi tidak semua wartawan yang ditanggung jaminan kecelakaan kerjanya oleh perusahaan tempat kawan-kawan bekerja. Sehingga ini juga menjadi perhatian kita selaku Ketua PWI," sebut dia.


Sosialisasi ini selain dihadiri oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan dan jajaran juga dihadiri Kabid IKP Diskominfo Solsel, Syafrizal serta para wartawan yang bertugas di daerah Sarantau Sasurambi ini. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update