Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Persiapan Iven Rang Solok Baralek Gadang Jadi Sorotan Walikota

Selasa, 13 September 2022 | 13:33 WIB Last Updated 2022-09-13T06:33:33Z

Walikota Solok pimpin rakor dengan OPD.


Solok, Rakyatterkini.com - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengevaluasi keseriusan organisasi perangkat daerah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, Selasa 13 September 2022.


Rapat dilaksanakan selepas melaksanakan salat subuh berjemaah, diikuti Sekda, staf ahli, asisten, seluruh kepala OPD, direktur PDAM dan kepala bagian.


Diawali dengan penyampaian evaluasi program kerja oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Nova Elfino, terkait pentingnya  koordinasi lintas OPD dalam penyelesaian tanah jalan lingkar utara. Persiapan Rang Solok Baralek Gadang dan persiapan RAPBD P 2022.


Terkait persiapan iven baralek gadang yang merupakan kalender Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, walikota memberikan penekanan kepada seluruh jajarannya.


"Kita harus ingat apa yang menjadi ketertarikan pemerintah pusat sehingga iven baralek gadang diangkat ke dalam KEN, tapi malah nantinya justru menghilangkan kegiatan pokok oleh kegiatan pendukung, kita pernah mendapatkan rekor muri untuk itu," tegas Zul Elfian Umar.


Walikota mengingatkan, iven baralek gadang dapat dirasakan oleh masyarakat kita. Untuk itu, mari bersama-sama bergerak, sisihkan sebagian apa yang kita peroleh, sehingga di hari pelaksanaan rang Solok terlihat benar-benar sedang baralek gadang, tutur Zul Elfian Umar.


Zul Elfian Umar juga mengingatkan seluruh OPD, untuk pro aktif serta berupaya menarik anggaran dari pemerintah pusat maupun provinsi. Karena kemampuan anggaran  keuangan daerah terbatas dalam membiayai program kegiatan. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update