Notification

×

Iklan

Perbaiki Administrasi UP2K, TP-PKK Solsel Gelar Bimbingan Teknis

Selasa, 27 September 2022 | 21:14 WIB Last Updated 2022-09-28T02:09:26Z

Ketua TP-PKK Solsel, Ny.Erniati Khairunas.
 

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Peran usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) sangat penting sebagai penopang perekonomian keluarga. Sebagai lembaga yang berperan dalam bidang kesejahteraan keluarga, TP-PKK Kabupaten Solok Selatan, senantiasa menggerakkan anggotanya untuk berdayaguna melalui UP2K.


Menurut Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Selatan, Ny. Erniati Khairunas, salah satu upaya adalah mendorong kader PKK dalam wadah UP2K untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensinya.


"Peningkatan keterampilan tersebut tidak hanya tentang produk yang dihasilkan, tapi bagaimana kader PKK meningkatkan kemampuan dan kemahiran pengelolaan administrasi UP2K," ungkap Erniati dalam Bimbingan Teknis Administrasi UP2K Tingkat Kabupaten Solok Selatan, di Aula Sarantau Sasurambi, Selasa (27/9/2022).


Setelah pelatihan ini, lanjutnya, diharapkan anggota PKK dapat pula berbagi keterampilan kepada anggota lainnya hingga ke tingkat nagari. Selain itu, kegiatan ini hendaknya juga mampu menjadikan kader PKK semakin maju dan mahir dalam pengadministrasian yang lebih tertata dan tertib. 


Kegiatan ini diikuti sebanyak 40 kader PKK. Di samping itu, turut dihadiri Ketua DWP, Ny. Fitri Syamsurizaldi dan pengurus TP-PKK kabupaten. (Alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update