Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pengurus TP-PKK Talamau Upayakan Peningkatan Kapasitas Lewat Bimtek

Selasa, 20 September 2022 | 00:59 WIB Last Updated 2022-09-20T00:33:13Z

Ketua TP.-PKK Pasbar. Ny. Titi Hamsuardi.
 

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Tim Penggerak PKK Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), upayakan peningkatan kapasitas pengurus lewat bimbingan teknis (Bimtek) yang dihadiri Ketua TP-PKK Pasbar, Ny. Titi Hamsuardi, Senin (19/9/2022).


Dalam arahannya, Titi  Hamsuardi menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan bertujuan  meningkatkan kapasitas TP-PKK yang merupakan mitra kerja pemerintah. 


Ia menambahkan, terkait permasalahan inflasi yang terjadi saat ini, TP-PKK memiliki peran dalam mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan untuk menanam sayuran, yang menjadi kebutuhan pokok keluarga.


Ia pun berharap para kader yang dibekali melalui bimtek, mendapatkan ilmu yang bisa diterapkan di tengah masyarakat. Sehingga, ke depannya masyarakat memiliki kesadaran akan pentingnya pemanfaatan lahan sebagai penunjang ekonomi keluarga.


Sementara Camat Talamau Andre Afandi menyampaikan, semua kegiatan PKK akan pasti didukung oleh kecamatan, karena sangat membantu pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat. 


Andre Afandi juga berharap kepada kader PKK dapat memanfaatkan semua ilmu yang diperoleh melalui Bimtek dan mengaplikasikannya.


Sementara Ketua TP-PKK Kecamatan Talamau, Ny. Crisye Andre mengucapkan terima kasih kepada TP-PKK Kabupaten atas pelatihan yang diberikan, sehingga ke depannya para kader akan lebih aktif dalam membantu dan menjalankan program PKK, yang gunanya mensejahterakan masyarakat. 


"Peserta yang mengikuti sekitar 60 orang dari 3 kenagarian, dan kami di sini saling berkoordinasi dalam membantu pemerintah, terutama sekali Kecamatan Talamau," ucap Crisye. (Robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update