Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

BPS Adakan Rakor Regsosek, Ini Harapan Bupati Agam

Selasa, 20 September 2022 | 06:32 WIB Last Updated 2022-09-19T23:32:56Z

Peserta rakor regsosek yang digelar BPS Agam.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Agam gelar rapat koordinasi (rakor) pendataan awal registrasi sosial ekonomi (regsosek) 2022 di Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung, Senin (19/9/2022).


Kegiatan itu dibuka bupati Agam, diwakili asisten ekonomi dan pembangunan, Jetson.


Ia meminta agar seluruh OPD dapat mendukung dan ikut berkontribusi pada pelaksanan registrasi sosial ekonomi (regsosek), demi tercapainya data sosial dan ekonomi yang berkualitas di Agam.


Regsosek adalah bagian dari reformasi sistem perlindungan sosial yang konsepnya telah dirancang sejak tahun 2020.


Dikatakan juga, untuk menunjang strategi pengentasan kemiskinan yang terjadi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Agam, dibutuhkan basis data yang tepat.


“Dengan adanya pendataan awal regsosek ini, diharapkan dapat menangkap dinamika kesejahteraan masyarakat dan dapat menjadi sumber data rujukan untuk mendapatkan target yang tepat serta adanya integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat,” harapnya.


Dikatakan, kegiatan pendataan ini dapat berjalan dengan lancar, tentu perlu kolaborasi dan kerjasama dari semua pihak, baik tingkat kabupaten, kecamatan hingga nagari.


Adek Budiman, ketua panitia pelaksana mengatakan, rakor ini bertujuan menguatkan koordinasi dan konsolidasi, serta menyusun rencana kerja dalam rangka pelaksanaan pendataan awal regsosek.


Selain itu, untuk menyusun strategi dan manajemen lapangan serta penyelesaian administrasi pendataan awal regsosek. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update