Notification

×

Iklan

Nelayan Tiku Bergembira, Wagub Serahkan Bantuan Pokir Anggota Dewan

Selasa, 20 September 2022 | 06:42 WIB Last Updated 2022-09-19T23:42:25Z

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy.


Tiku, Rakyatterkini.com – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, serahkan bantuan sarana pengolahan dan pemasaran ikan pada koperasi nelayan dan Kelompok Pengolahan Pemasaran (Poklahsar) perikanan, di Kecamatan Tanjung Mutiara, Senin (19/9/2022).


Bantuan tersebut berupa 2 unit becak motor untuk Koperasi Nelayan Karya Bersama, 24 paket freezer, 2.400 gross keranjang plastik dan 48 unit fish box isi 200 liter untuk Poklahsar Jasa Samudera, 30 paket blender dan pisau untuk Poklahsar Maco Lestari.


Bantuan itu merupakan pokir dari anggota DPRD Sumbar, Lazuardi Erman yang direalisasikan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar.


Wagub Audy Joinaldy mengapresiasi disalurkannya bantuan itu, yang ke depan diharapkannya dapat meningkatkan nilai produk perikanan nelayan.


Dengan disalurkannya bantuan ini, karena ada potensi perikanan yang patut didorong dan digenjot untuk pengembangannya ke depan.


Lebih lanjut kata Audy, yang jadi pokok pikiran bagaimana nilai produk perikanan nelayan di Tanjung Mutiara bisa meningkat.


“Meningkatkan nilai suatu produk tentu harus ada brand, yang membutuhkan waktu, tenaga dan biaya,” katanya.


Namun, ini dilakukan bertahap salah satunya melalui bantuan yang disalurkan dari pokir tersebut.


Sementara itu, anggota DPRD Sumbar, Lazuardi Erman, mengatakan, bantuan itu disalurkan menindaklanjuti aspirasi masyarakat beberapa waktu lalu di sektor perikanan.


“Alhamdulillah, kini sudah kita salurkan meski tidak semua yang dapat, tapi ini kita upayakan secara bertahap,” katanya.


Diharapkannya bantuan ini agar bermanfaat sebagaimana fungsinya dan saya ingatkan, jangan sampai diperjualbelikan.


Bupati Agam, Andri Warman, bantuan itu untuk menunjang peningkatan usaha perikanan masyarakat, sehingga dapat menggerakkan perekonomian ke depan.


“Jadi, manfaatkan lah bantuan itu untuk berusaha, jangan dipindahtangankan apalagi diperjualbelikan,” pesanya saat itu.


Bantuan yang disalurkan itu, salah satu wujud perhatian pemerintah dan wakil rakyat dalam mensejahterakan masyarakatnya. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update