Notification

×

Iklan

Bupati Agam Resmikan Los Ikan Pasar Tiku

Selasa, 20 September 2022 | 07:29 WIB Last Updated 2022-09-20T00:29:48Z

Bupati Agam, Andri Warman, didampingi Wagub Sumbar, Audy Joinaldy, gunting pita.


Tiku, Rakyatterkini.com – Pengelolaan pasar ikan perlu mendapat prioritas pembenahan, mengingat karakteristiknya yang mudah menimbulkan bau.


Demikian dikatakan Bupati Agam, Andri Warman, saat peresmian los ikan Pasar Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Senin (19/9/2022).


Dengan adanya, direnovasinya los ikan ini, diharapkannya menjadi fasilitas pemasaran produk perikanan sebagai sarana transaksi, serta menumbuhkan perekonomian masyarakat melalui usaha perikanan.


“Kita minta ini dijaga dan dimanfaatkan dengan baik, semoga usaha perikanan dapat berkembang lebih baik pula ke depan,” harapnya.


Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten  Agam, Rosva Deswira, mengatakan, pembangunan los ikan itu sudah rampung, yang dilaksanakan sejak Juli dan selesai September 2022.


“Sore tadi sudah diresmikan bupati Agam, dihadiri Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy dan anggota DPRD Sumbar, Lazuardi Erman,” ungkapnya.


Los ikan itu dibangun melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) DPKP senilai Rp205 juta, saat ini sudah bisa kembali digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaiknya. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update