Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Pasbar Berikan Penghargaan 'GN Lingkaran' kepada PT Agrowiratama

Sabtu, 24 September 2022 | 19:59 WIB Last Updated 2022-09-26T00:44:04Z

Manajemen PT Agrowiratama menerima penghargaan 'GN Lingkaran' dari Pemkab Pasaman Barat

Pasbar, Rakyatterkini.com - Punya kepedulian terhadap pekerja, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), bersama BPJS Ketenagakerjaan memberikan penghargaan kepada PT Agrowiratama terkait Gerakan Nasional Peduli Pekerja Rentan (GN Lingkaran).


Penghargaan tersebut, diserahkan Bupati, H. Hamsuardi Rabu (14/9/2022) di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat. Orang nomor satu di bumi sawit itu, Hamsuardi berharap peran serta perusahaan dalam memberikan perlindungan kepada pekerja rentan di Kabupaten Pasaman Barat.


"Semoga kepedulian PT. Agrowiratama untuk perlindungan pekerja rentan ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan perusahaan PT. Agrowiratama, yang telah membantu pemerintah daerah guna memberikan perlindungan kepada masyarakat pekerja rentan," ujar Bupati Hamsuardi di Simpang Empat.


Kepala Dinas Tenaga Kerja Pasaman Barat, Armen SH., menyebutkan bahwa penghargaan itu, bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada PT Agrowiratama atas kepedulian dan partisipasinya dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pekerja rentan di kabupaten ini.


"Melalui CSR dalam program GN Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan, kami berharap perusahaan-perusahaan yang berada di Kabupaten Pasaman Barat, ikut berpartisipasi dalam program GN Lingkaran," imbuh Armen.


Menurut dia,  GN Lingkaran ini merupakan program yang dirancang secara khusus untuk memberikan bantuan kepada kelompok masyarakat yang masuk ke dalam kategori pekerja rentan. Sehingga, memperoleh Perlindungan Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan. 


Sementara itu, Suherlan, General Manager PT Agrowiratama didampingi Manager Humas, Susanto Fitriadi menyebutkan, pihaknya terus berupaya menjalankan fungsi perubahan nasional dan menjadikan program ini sebagai salah satu sarana bagi perusahaan. Untuk senantiasa berkontribusi kepada masyarakat, khususnya bagi pekerja rentan. 


"Keterlibatan PT Agrowiratama sebagai yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dalam Program GN Lingkaran ini, bukanlah program CSR semata. Namun, juga sebagai bentuk perwujudan komitmen dan semangat bergotong-royong perusahaan-perusahaan dalam mendorong upaya pemerataan dan peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat," jelas Suherlan.  


Kontribusi ini, imbuh Suherlan  dibuktikan dengan mengikutsertakan 100 pekerja rentan dalam program GN Lingkaran pada 2022 dari pihak PT Agrowiratama. (junir sikumbang)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update