Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Agam Dukung Konversi Bank Nagari jadi Syariah

Kamis, 08 September 2022 | 15:26 WIB Last Updated 2022-09-08T08:26:37Z

Bank Nagari Lubuk Basung.


Agam, Rakyatterkini.com – Pemerintah Kabupaten Agam wujudkan visi misi selaras dengan kehidupan bermasyarkat yang madani  berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS SBK).


Itu dapat dilihat melalui program-program yang digulirkan Pemkab Agam, baik dari sisi ekonomi, keagamaan, dan sosial kemasyarakatan.


Ini melalui Bank Nagari sebagai bank daerah yang kepemilikan sahamnya juga dipunyai oleh Pemkab Agam, juga berperan penting dalam menggerakkan roda ekonomi kerakyatan melalui berbagai produk dan layanannya.


Saat ini Bank Nagari memiliki unit usaha syariah (UUS) yang telah berkiprah selama 10 tahun, di Kabupaten Agam berdampingan dengan layanan konvensional, perkembangannya tentu tak lepas dari dukungan Pemkab Agam.


Pemkab Agam sendiri menyadari banyak masyarakat Kabupaten Agam menginginkan Bank Nagari menjadi Bank Syariah, namun masih banyak juga yang membutuhkan layanan Bank Konvensional untuk memenuhi layanan perbankan mereka.


Ini dikarenakan latar belakang masyarakat Agam yang beragam baik itu dari sisi ekonomi, sosial kemasyarakatan dan profesi.


Untuk itu Pemkab Agam berpendapat masyarakat berhak untuk memilih layanan perbankan apa yang sesuai dengan kebutuhannya baik layanan perbankan syariah maupun konvensional.


Sementara itu, Bupati Agam sendiri, Andri Warman, sangat mendukung Bank Nagari Syariah untuk lebih berkembang lagi, namun tidak mematikan operasional Bank Konvensional saat ini.


Informasi yang beredar Pemkab Agam dikelompokan yang tidak setuju dengan Bank Syariah, dapat dikatakan berita tersebut sangat tidak benar.


Terkait konversi Bank Nagari, Pemkab Agam dengan tegas menyatakan akan berpihak kepada kepentingan dan kebutuhan masyarakat Agam, demi terwujudnya kehidupan masyarakat yang madani. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update