Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Nurfirmanwansyah Dukung Usaha Pengrajin Solsel

Sabtu, 17 September 2022 | 11:04 WIB Last Updated 2022-09-17T04:04:47Z

Dukung usaha pengrajin Solsel.


Padang Aro, Rakyatterkini.com - Anggota DPRD Sumbar dari Dapil 7, Kabupaten Solok, Kota Solok, dan Kabupaten Solok Selatan, Nurfirmanwansyah, dinilai sangat peduli dengan masyarakat di daerahnya. 


Itu dibuktikan dengan adanya alokasi anggaran dari pokok-pokok pikiran (Pokir) untuk mendukung usaha pengrajin di daerah.


Kabid Industri Non Agro Dinas Perindag Sumbar, Syahfrida, saat membuka pelatihan pengelolaan kerajinan dari bambu dan bantuan alat-alat codangers.


Menurutnya, pelatihan tersebut, tidak lain tidak bukan dalam rangka pemberian ilmu pengetahuan sebagai motivasi kerja untuk para pengrajin bambu, serta dalam rangka mendorong kreatifitas pengrajin dalam mengembangkan usaha untuk peningkatan ekonomi keluarnya. 


Khusus untuk kelompok Codangers bantuan diberikan dalam rangka mendukung usaha kelompok untuk menopang pembangunan kepariwisataan Solsel, terutama untuk wisata di kawasan Nagari Saribu Rumah Gadang.


Sementara itu, Camat Sungai Pagu, Darmansyah berharap kepada peserta untuk serius dan mengikuti kegiatan sebaik-baiknya. 


Usai pelatihan nanti, baik kelompok pengrajin bambu, kelompok muda berkarya dari Nagari Sako Selatan Pasia Talang dan Kelompok Codangers dari Nagari Pasar Muara Labuh akan dapat menjadi penjawab kebutuhan untuk pendukung kepariwisataan di Kawasan Nagari Seribu Rumah Gadang. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update